Home / Berita Update / Kesehatan

Sabtu, 12 November 2022 - 21:08 WIB

Peringati HKN Ke-58, Dinkes Magetan Apel Pakai Baju Adat.

Peserta Apel HKN Ke 58 Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. ( Bayu Septian/Magetan).

Peserta Apel HKN Ke 58 Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. ( Bayu Septian/Magetan).

MAGETAN TODAY – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan mengelar apel dengan pakaian baju adat di halaman Kantor Dinkes Magetan, Sabtu (12/11).

Peserta apel upacara jajaran Tenaga Kesehatan (Nakes), Organisasi profesi serta Nakes Fasilitas Tingkat Pertama (FTP) Puskesmas serta Layanan Medis dibawah Dinkes Magetan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Magetan, dr. Rohmat Hidayat mengatakan, tujuan pemakaian baju adat itu sebagai bentuk kebersamaan dalam peningkatan mengatasi masalah kesehatan di masyarakat. ” Baju adat ini kita pilih karena kita ingin meningkatkan lagi nilai-nilai adat kebiasaan di negara kita ini yang positif, contohnya nilai kebersamaan, gotong royong untuk bersama-sama mengatasi masalah kesehatan ini, ” kata Rohmat Hidayat, Sabtu (12/11).

Baca juga :   Begini Tahapan RUU TPKS Hingga Resmi Jadi UU.

Tidak hanya apel upacara, dalam memperingati HKN 2022 Dinkes Magetan juga mengadakan berbagai kegiatan, seperti olahraha bersama, vaksinasi serta bantuan sosial (bansos) untuk kemasyarakatan. ” Dalam rangka memperingati HKN ini kami melakukan beberapa kegiatan, kemarin kita lakukan kegiatan senam, jalan sehat dan kita adakan kegiatan pemeriksaan secara gratis, kemudian kita juga adakan kegiatan vaksinasi covid booster terutama untuk masyarakat yang belum booster, ” beber Kadinkes Magetan.

Baca juga :   Toko Bunga Axel Florist Jujugan Pelanggan.

Dalam momentum HKN Ke 58, Rahmat Hidayat berpesan kepada seluruh Nakes, untuk bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat. ” Pada momentum ini saya berpesan kepada para tenaga kesehatan untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, utamanya dalam hal promotif dan preventifnya, dan paradigma sehat harus kita kedepankan, ” pungkasnya.

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

1 Tahun Kebun Refugia Magetan, Dikucuri Proyek Rp 1,6 Miliar.

Berita Update

Ratusan Umat Islam Gelar Aksi 1512 Di Depan Kantor DPRD Magetan

Berita Update

Kapolres Sebut Tetapkan 3 Tersangka Kasus Sampah DLH.

Berita Update

Kejari Mulai Garap Korupsi Desa.

Berita Update

22 Kepala Puskesmas Diwejang Bahaya Obesitas.

Berita Update

Pemkab Stop Ijin Toko Berjaringan.

Berita Update

Sujatno Apresiasi Suprawoto

Berita Update

Ketua Dewan Minta Bupati Reaktif Jembatan Banjar Panjang.
error: