Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:36 WIB

Dewan Dukung Bupati Ciptakan Magetan SMART.

Dialog Bupati dan Ketua DPRD Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Dialog Bupati dan Ketua DPRD Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan sepakat mewujudkan Magetan SMART di era milenial.

Komitmen tersebut terucap dalam dialog antara DPRD Kabupaten Magetan yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Karmini bersama Bupati Magetan, Suprawoto dan Wakil Bupati, Nanik Endang Rusminiarti di obyek Telaga Sarangan, Kamis (13/12).

Selain memiliki arti pintar dalam bahasa Inggris, SMART yang diusung Bupati Magetan Suprawoto merupakan Akronim dari Sehat, Maju,Agamis,Ramah dan Terampil. Dialog bilateral DPRD dan PemKab Magetan disaksikan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Lingkup Pemkab Magetan.

Sejumlah gagasan diungkapkan Bupati Magetan Suprawoto untuk Magetan kedepan, salah satunya bidang Pariwisata.” Magetan ibarat durian runtuh. Dengan Sumber daya alam yang tidak dimiliki Kabupaten atau Kota lain di Indonesia, mari bersama kita bangun Kabupaten Magetan,” kata Bupati Suprawoto, Kamis (13/12).

Melalui tangan dingin Suprawoto Kabupaten Magetan akan memiliki destinasi wisata komplit, baik wisata kota, wisata alam serta wisata religi. ” Kita punya alun-alun, kita memiliki wilayah pegunungan dengan panorama yang indah, juga kota yang nyaman serta kampung muslim dengan kultur budaya khas Islam,” urai Bupati.

Dari sisi perhatian Usaha Kecil Mikro (UKM), Bupati Magetan optimis menutup kran ijin pendirian toko modern berjaringan, agar toko kelontong serta pasar tradisional di Kabupaten Magetan tidak mati. ” Saya rasa toko berjaringan di Kabupaten Magetan sudah cukup, kita bangun UKM warga kita yang mendirikan toko kelontong serta transaksi di pasar – pasar tradisional,” jelas Suprawoto.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Karmini, mengamini kebijakan – kebijakan yang diambil Bupati Magetan, Suprawoto, termasuk moratorium ijin pertambangan galian. Alasanya untuk menjaga alam Kabupaten Magetan. ” Selama kebijakan Bupati pro rakyat, kami mendukung, mulai dari moratorium perijinan toko berjaringan serta pertambangan galian semua kita dukung,” ujar Ketua Dewan.

Karmini berharap, segala program Suprawoto- Nanik Endang Rusminiarti ( ProNa) dilaksanakan secara tepat dan tidak salah sasaran. ” Bupati memiliki program adopsi Lansia, kami berharap program tersebut tepat sasaran untuk warga Kabupaten Magetan,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Berita ini 906 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kades Krajan Siap Terima Jenasah Bomber Puji Kuswanti.

Berita Update

POCADI Nunggu Suplai Internet Diskominfo.

Berita Update

Perkara Korupsi Panwaskab Siap Dilayar Ke PN Tipikor

Berita Update

Senin Tutup, Pendaftar Kepala Dinas Baru 5 Orang.
puan maharani

Berita Update

Pasar Legi Beroperasi Lagi, Siap Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

Berita Update

Atasi Gugatan, RSUD Gandeng Kejaksaan.

Berita Update

Lokasi Esek-Esek Berkedok Warkop Digerebek.

Berita Update

APBD Triliunan, 12 Kecamatan Masuk Kategori Miskin.
error: