Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA / PENDIDIKAN

Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:21 WIB

Siapkan Wakil Magetan Ke Provinsi, Dinas Arpus Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI.

Bunda Titik Sudarti Sosialiasi Penggunaan Masker Melalui Media Boneka Citar dan Toter. ( Norik/Magetan Today)

Bunda Titik Sudarti Sosialiasi Penggunaan Masker Melalui Media Boneka Citar dan Toter. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Magetan menyaring pendongeng tematik tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat yang akan mewakili Kabupaten Magetan dalam lomba mendongeng tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

Seleksi dikemas Dinas Arpus Kabupaten Magetan dalam lomba Bercerita Tematik Tingkat SD/MI yang digelar di halaman Dinas Arpus, Rabu (19/8).

” Peserta sebanyak 18 anak, mewakili tiap Kecamatan di Kabupaten Magetan,” kata Gatot Sapto Priyono, Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan kepada Magetan Today.

Peserta yang didominasi kelas IV dan V SD tersebut, wajib membawakan cerita rakyat lokal. ” Cerita rakyat lokal menjadi tampilan wajib seluruh peserta,” ungkap Gatot Sapto Priyono.

Pembukaan lomba Bercerita Tematik Dinas Arpus Kabupaten Magetan dihadiri Bupati Magetan Suprawoto beserta Bunda Dongeng Kabupaten Magetan Titik Sudarti, yang merupakan istri Bupati Suprawoto.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Titik sosialisasi penggunaan masker untuk anak – anak. Uniknya, Bunda membawa dua boneka lucu bernama Citar (Kelinci Pintar) dan Toter (Toto Pinter) sebagai medianya. ” Saya bangga dengan lomba bercerita ini, karena akan membentuk karakter anak serta literasi yang menarik,” ujar Bunda Titik Sudarti.

Apresiasi diberikan Bupati Magetan Suprawoto kepada Dinas Arpus Kabupaten Magetan sebagai penggagas lomba bercerita tematik ini. Selain menyaring jawara untuk lomba yang lebih tinggi, kegiatan ini juga wadah untuk menjaga pengetahuan anak tentang tanah leluhurnya yakni Kabupaten Magetan. ” Saya bangga dengan kegiatan seperti ini, terima kasih kepada Dinas Arpus Kabupaten Magetan,” ungkap Bupati Magetan.

Pantauan Magetan Today, kegiatan lomba bercerita tematik yang digelar Dinas Arpus Kabupaten Magetan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Tamu dan peserta yang hadir akan diperiksa suhu tubuhnya, selain itu physical distancing juga diberlakukan oleh panitia kegiatan, bahkan 18 peserta dibagi 3 kategori waktu yang berbeda.

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Hanya Modal e-KTP, UKM Langsung Dapat IUMK.

BERITA UPDATE

Kabar Duka, Dirum PDAM Meninggal Dunia.

BERITA UPDATE

Rogoh Rp 2,3 Miliar, Dinkes Bangun IPAL Di Lima Puskesmas

BERITA UPDATE

Pengelola THM Janji Patuh Protokol Kesehatan.

BERITA UPDATE

Cabang Aeromodelling Sabet Perunggu.

BERITA UPDATE

Pekan Ini, Camat Ngariboyo Era 2017-2018 Diperiksa Kejaksaan.

BERITA UPDATE

Jaga Solidaritas Dengan Wartawan, Pemkab Datangkan Dewan Pers

BERITA UPDATE

Lapangan Stadion Rusak Parah, Dewan : OPD Pemberi Ijin Ceroboh!
error: