Home / Pariwisata / Peristiwa

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:54 WIB

Gagal Tahun 2017, TIC Magetan Ditarget Terwujud Tahun Ini.

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today).

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Gagal dibangun Tahun 2017, proyek Tourist Informasion Center (TIC) Kabupaten Magetan akhirnya terwujud tahun ini.

Anggaran sebesar Rp 500 juta telah disiapkan Pemkab Magetan untuk membangun pusat informasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan. ” Informasi yang kami sajikan melalui TIC tidak hanya wisata alam, namun wisata kuliner, wisata desa juga industri kreatif asli warga Magetan,” kata Bambang Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Magetan, Selasa (19/2).

Bambang memastikan, kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk proyek TIC Kabupaten Magetan akan terserap tahun ini. ” Tahun 2017 sempat gagal, semoga tahun ini terealisasi pembangunan TIC Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Lokasi TIC akan ditempatkan dizona wisata Telaga Sarangan, agar pelancong mudah mendapatkan informasi terkait destinasi wisata di Kabupaten Magetan.” Akan kami tempatkan diwilayah wisata Telaga Sarangan, agar wisatawan mudah mendapatkan informasi,” ungkap Bambang Setiawan.

Disisi lain, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, memiliki wacana melibatkan Bagus Dyah Kabupaten Magetan sebagai petugas yang akan ditempatkan di Kantor TIC. ” Kita memiliki Bagus Dyah yang mahir menjelaskan destinasi wisata di Kabupaten Magetan. Namun proses seleksi tetap akan mengacu pada aturan yang berlaku untuk teknis rekrutmennya,” tegasnya.

Data di Kantor Disparbud Kabupaten Magetan, lokasi wisata yang dikelola PemKab Magetan yakni Telaga Wahyu dan Telaga Sarangan. Sedangkan wisata yang dikelola Desa sebanyak 28 lokasi. Sedangkan sisanya dikelola swasta, baik yang berada dilereng Gunung Lawu maupun diwilayah Kecamatan.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Opening Ceremony Porkab XVI Meriah.

Kesehatan

Dapat Kiriman 10 Ribu Dosis, Sekda Minta Ketua RT Data Warga Penerima.

Peristiwa

Dua Ton Gabah Warga Hanyut Dibawa Banjir.

Peristiwa

Kampanye Akbar Gus Amik-JOSS,Heboh!

Pemerintahan-Politik

Bupati Hadiri Musda X Partai Golkar DPD Magetan

Kesehatan

Komisi A Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Pemerintahan-Politik

Menjaga Alam, DPRD Magetan Tanam Beringin Dilereng Gunung Blego.

Ekonomi & Bisnis

Toko Bunga Axel Florist Jujugan Pelanggan.
error: