Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:05 WIB

Warga Bayem Taman Tolak Aset Bengkok Dipecah-Pecah.

Sejumlah Warga, Pemdes Bayem Taman, Camat Kartoharjo serta Aparat Kepolisian dan TNI berada diarea Tanah Aset Desa. ( Norik/MagetanToday).

Sejumlah Warga, Pemdes Bayem Taman, Camat Kartoharjo serta Aparat Kepolisian dan TNI berada diarea Tanah Aset Desa. ( Norik/MagetanToday).

MAGETAN TODAY- Sejumlah warga desa Bayem Taman Kecamatan Kartoharjo meminta Pemerintah desa (Pemdes) setempat tidak menyentuh aset bengkok jatah perangkat desa yang jabatanya hingga kini belum terisi.

Mereka berharap aset – aset tersebut tidak dilebur menjadi jatah bengkok perangkat desa yang saat ini menjabat. ” Memang saat ini ada penyetaraan bengkok, maunya warga yang tidak diisi jabatan, bengkok masuk PAD, takutnya warga kalau tidak, bisa hilang selamanya,” kata Suyatno, perwakilan warga, Rabu (12/1).

Suyatno memastikan warga akan menolak jika bengkok desa yang merupakan jatah perangkat yang belum terisi akan dipecah – pecah untuk perataan luasan bengkok pejabat desa saat ini. ” Jika dipecah – pecah jelas warga menolak keras,” jelasnya.

Baca juga :   Jelang Ramadan, Buceng Gono Bau Dilarung Di Telaga Sarangan.

Menurut Suyatno saat ini ada 4 jabatan perangkat desa yang kosong, rencananya 3 jabatan akan diisi sedangkan jabatan Jogoboyo dibiarkan kosong. ” empat perangkat desa kosong, akan diisi tiga perangkat, masih ada yang kosong yakni Jogoboyo, jangan sampai dibagi-bagi kebengkok perangkat desa karena bisa hilang selamanya, amankan dulu nanti jika tidak diisi dapat dimasukan jadi bondo deso,” ungkapnya.

Baca juga :   Pilkada Magetan, Nama dr Wisnu Herlambang Disebut Ideal Jadi Cawabup.

Camat Kartoharjo Agung Budiharto membantah ada praktik bagi – bagi bengkok didesa Bayem Taman. ” Tidak ada dum-duman (bagi-bagi) jelas salah dan melanggar aturan jika terjadi seperti itu, intinya saya tekankan pada Kepala desa jangan utak – atik Tanah Kas Desa,” ujar Agung Budiharto.
Kepala desa (Kades) Bayem Taman Kecamatan Kartoharjo Suwardi mengaku telah menyelesaikan aspirasi warga. ” Tidak ada bagi- bagi, semua sudah diselesaikan,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

RSUD Perketat Aturan Penunggu Pasien.

Peristiwa

Kajari Magetan Diganti.

Hukum & Kriminal

Polisi Gerebek Penjual Miras Berkedok Warkop

Peristiwa

Elang Gesit TNI AU Berhasil Pukul Mundur Massa Geruduk Lanud.

Pariwisata

Pawai Budaya, Penampil Terbaik Jadi Wakil Magetan Tingkat Propinsi

Kesehatan

Pesan Menyentuh Bupati Tahu RSUD Sabet Akreditasi Paripurna.

Peristiwa

Ini Rencana Pengembangan Jeruk Pamelo “BETASUKA” Ditangan Puti Guntur Soekarno.

Kesehatan

Relawan Positif Korona, 18 Petugas Gugus Tugas Jalani Swab.
error: