Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Minggu, 28 Oktober 2018 - 17:31 WIB

PemKab Face Off Kampung (Temboro) Santri

Jembatan Randu Kuning Desa Temboro,Kecamatan Karas.

Jembatan Randu Kuning Desa Temboro,Kecamatan Karas.

Magetan Today
Icon desa Temboro, Kecamatan Karas sebagai kampung religi terus dipoles PemKab Magetan. Sejumlah infrastruktur menuju desa santri dibenahi untuk mendukung wajah desa Temboro.

Pantauan Magetan Today , jalan poros menuju pondok yang sebelumnya sempit kini dilebarkan. Fasilitas pejalan kaki juga disediakan PemKab Magetan. Dari sekian tata ulang infrastruktur yang dilaksanakan PemKab Magetan yang paling mencolok adalah revitalisasi jembatan Randu Kuning.

PemKab Magetan menggelontorkan Rp 1, 8 miliar untuk melebarkan volume jembatan penghubung Desa Temboro, Kecamatan Karas, dengan sejumlah desa di Kecamatan Maospati dan Kecamatan Sukomoro.

Warga mengaku bersyukur dengan kepedulian PemKab Magetan kepada desa Temboro. ” Alhamdulilah, kami bersyukur atas pembangunan desa Temboro, semoga Temboro dapat menjadi kawasan wisata religi,” kata Jumain (45), Minggu (28/10).

Dikatakan warga, desa Temboro kini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan kehidupan religi para santri dan warganya. ” Sekarang mulai ramai, karena diarea pondok dibuka untuk umum, wisatawan dapat naik unta dan kuda yang disediakan pihak pondok,” ungkap Jumain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Hergunadi, berharap, face off fasilitas umum (Fasum) didesa Temboro, Kecamatan Karas, dapat mempermudah akses menuju desa santri. ” Masyarakat umum maupun keluarga santri membanjiri desa Temboro, semoga fasum yang disediakan PemKab Magetan memudahkan akses menuju desa santri,” pungkasnya.

Berita ini 1,039 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

2017, Capaian Ekonomi Magetan 5% Lebih.

Berita Update

Wacana e-Tiket Sarangan Kembali Muncul

Berita Update

Kementan Gelontor 25 Ribu Benih Jeruk

Berita Update

Musim Hajatan, Harga Cabe Semakin Pedas

Berita Update

Perkembangan Proyek RSD Magetan, Dinkes Dan PUPR Mengaku Tidak Tahu!

Berita Update

Daging Sapi Gelonggongan Dijual Murah!

Berita Update

Hanya Modal e-KTP, UKM Langsung Dapat IUMK.

Berita Update

Bupati Bangga Petani Krajan Punya Pengolah Padi Modern.
error: