Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 9 Agustus 2019 - 17:22 WIB

Bupati dan Wabup “Setia” Mendengarkan Aspirasi Warga

Bupati Suprawoto dan Wabup Nanik, Mendengarkan Aspirasi Warga Desa Genilangit, Kecamatan Poncol. (Humas For Magetan Today)

Bupati Suprawoto dan Wabup Nanik, Mendengarkan Aspirasi Warga Desa Genilangit, Kecamatan Poncol. (Humas For Magetan Today)

Magetan Today
Bupati Magetan, Suprawoto, mempertemukan langsung Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan warga Kecamatan Poncol yang hadir pada kegiatan Sambang Desa di Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kamis (8/8) malam.

Kegiatan yang dikemas sarasehan bersama warga tersebut berjalan hangat ditengah suasana dingin wilayah lereng Lawu. Selain warga Desa Genilangit, Kepala desa se- Kecamatan Poncol, Kepala sekolah SD dan SMP di Kecamatan Poncol juga hadir dalam “rembug gayeng” tersebut.

Pantauan Magetan Today, kongkow Pejabat Pemkab dengan warga serta Kepala Sekolah dan Kades se-Kecamatan Poncol berlangsung rilex. Audiens bebas menyuarakan aspirasi kepada Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan serta Sekretaris daerah (Sekda) Magetan.

Uneg – Uneg yang dilontarkan masyarakat serta tamu undangan diarahkan langsung kepada Kepala Dinas yang membidangi. Hasilnya, warga mendapatkan jawaban yang jelas dari pelaksana program Pemerintahan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti (Prona).

Program Pemkab Magetan untuk Kecamatan Poncol juga dijabarkan Bupati Suprawoto kepada tamu Sarasehan Sambang Desa, mulai peningkatan Infrastruktur, bantuan sosial serta pendampingan ekonomi kerakyatan untuk masyarakat.

Konsep sambang desa yang digagas Bupati Magetan berupa sarasehan dinilai “Masuk” oleh Kepala Eko Muryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Magetan. ” Sangat mengena dan tepat sasaran konsep sambang desa yang digagas bapak Bupati. Warga secara leluasa dapat menyampaikan aspirasi tentang kondisi sesungguhnya dilapangan,” ungkapnya kepada Magetan Today, Jumat (9/8).

Dari sisi lain untuk Kepala OPD dan Camat, Bupati Suprawoto ingin menunjukan langsung kondisi warga Kabupaten Magetan yang tinggal diwilayah Perbatasan Kabupaten Wonogiri, Propinsi Jawa Tengah. Wilayah dusun Wonomulyo berjarak kurang lebih 40 Km dari pusat Kabupaten Magetan, berada dibalik Anak Gunung Lawu (AGL) dengan suhu dingin menusuk tubuh. ” Kita baru semalam disini sudah mengeluh, bayangkan warga kita semua tinggal disini selama puluhan tahun, bahkan hingga akhir hayat, ” Ujar Bupati Magetan, Suprawoto ditirukan Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan.

Blusukan Bupati Magetan bersama Kepala OPD ke sejumlah desa akan menjadi agenda wajib PemKab Magetan. Sebab,Suprawoto ingin selalu mendekatkan diri kepada seluruh rakyat Kabupaten Magetan agar maksimal melayani selama menjabat Bupati Magetan ke 33.

Sebagai informasi, Dusun Wonomulyo Desa Genilangit memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah yang masih perawan. ” Wonomulyo adalah daerah yang indah dan potensial yang akan dikembangkan oleh Pemkab Magetan, karena memiliki SDA yang melimpah baik sektor pertanian, peternakan juga pariwisata,” kata Wahyu Saptawati Budi Utami, Kabag Humas dan Protokol PemKab Magetan melalui Eko Budiono, Kasubag Pemberitaan.

Dalam rangkaian kegiatan Sambang Desa tersebut, Pemkab juga memberikan pelayanan kesehatan, posyandu balita, pelayanan donor darah, perpustakaan keliling, pelayanan pajak kendaraan, pelayanan pembuatan administrasi kependudukan (KK, AKTE dan KIA) serta pengobatan ternak.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Siswa PAUD,SD Hingga SMP Tetap Diliburkan.

Pariwisata

Jalur Lawu Lewat Cemorosewu Ditutup, Sejumlah Pendaki Kecele.

Pemerintahan-Politik

Driver Angdes Magetan Jadi Sopir Teladan Nasional

Hukum & Kriminal

Polisi Selidiki Penyebab Laka Nissan Maut.

Pemerintahan-Politik

Senin Pagi, Kepala SKPD Se-Pemkab Kosong.

Kesehatan

1.000 Siswa SMKN 1 Bendo Disuntik Vaksin.

Pemerintahan-Politik

Jika Mengacu Perpres, Pj Sekda Harusnya Sudah Terisi.

Pariwara

Bupati Bakal Tutup Kafe & Karaoke Selama Ramadan, Pengelola: Hingga Kini Kami Belum Terima Pemberitahuan Apapun.
error: