Home / Pendidikan / Peristiwa

Minggu, 27 September 2020 - 15:45 WIB

Daihatsu Anugerahi Akreditasi A Untuk SMK Yosonegoro

Kepsek SMK Yosonegoro Muh Amien bersama Guru Membawa Penghargan Akreditasi A dari Daihatasu. ( Istimewa).

Kepsek SMK Yosonegoro Muh Amien bersama Guru Membawa Penghargan Akreditasi A dari Daihatasu. ( Istimewa).

Magetan Today
Layak kiranya jika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yosonegoro saat ini menjadi jujugan lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Magetan.

Selain segudang prestasi yang telah ditorehkan SMK Yosonegoro, beberapa waktu lalu sekolah kejuruan ini juga berhasil menyabet akreditasi A dari perusahaan otomotif Internasional Daihatsu. ” Kami mendapatkan kepercayaan dari Daihatsu untuk penyelenggaran kelas ini, SMK Yosonegoro juga diberikan akreditasi A,” kata Muh, Amien, Kepala sekolah (Kepsek) SMK Yosonegoro Magetan, Minggu (27/9).

Kepercayaan SMK Yosonegoro untuk label akreditasi A dari Daihatsu juga cukup cepat, Muh, Amien mengaku baru dua tahun kolaborasi dengan pabrikan otomotif tersebut. ” Kita gabung dengan Daihatsu sejak dua tahun lalu, alhamdulilah kita sudah dipercaya berlabel akreditasi A,” jelas Kepsek SMK Yosonegoro Magetan.

Bilateral dengan Daihatsu membawa dampak positif bagi SMK Yosonegoro. Sejumlah guru tamu dari Daihatsu beberapa kali datang untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan siswa SMK Yosonegoro. ” Bilateral ini menjadikan alumni SMK Yosonegoro semakin terampil, sejumlah alumni telah diterima dipabrikan otomotif ini,” ujar Kepsek SMK Yosonegoro.

Transfer ilmu dari Daihatsu juga berjalan mulus dengan sejumlah pengajar SMK Yosonegoro. Para guru kerap mengikuti Pendidikan kilat ( Diklat) yang dilaksanakan oleh Daihatsu. ” Kita ada kelas khusus daihatsu yang sudah tersingkron dengan kurikulum standart daihatsu. Beberapa guru juga mengikuti diklat di Bali, Jombang serta gresik untuk menyelaraskan program dengan daihatsu,” jelas Muh, Amien.

Sebagai informasi, penghargaan Akreditasi A dari Daihatsu untuk SMK Yosonegoro diberikan pada 19 September 2020 lalu. Kepsek SMK Yosonegoro Muh Amien menerima penghargaan akreditasi A dari Wikan Sakarinto, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia secara virtual.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

4 Kabag Naik Kelas Jadi Kepala Dinas.

Pemerintahan-Politik

Mutasi Tidak Lagi Jumat Keramat.

Pemerintahan-Politik

Disnakan Ajukan “Tender” Senilai Rp 180 Juta.

Hukum & Kriminal

Spesialis Bobol ATM Dibekuk

Pariwisata

Polisi Selidiki Kelayakan Bus Maut

Peristiwa

RSUD Buka Lowongan 70 Pegawai BLUD

Pemerintahan-Politik

Perangkat E-Voting Siap Dikirim Ke Desa

Peristiwa

Doa Bersama Pilkada Damai Panwaskab, Diselipkan Doa Untuk 6 Anggota Polri Yang Gugur.
error: