Home / Pendidikan / Peristiwa

Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:51 WIB

Bakat Seni Para Pelajar Diwadahi PemKab

Salah Satu Penampilan Pelajar Magetan Di Pasar Rakyat UMKM Magetan. (Norik/Magetan Today)

Salah Satu Penampilan Pelajar Magetan Di Pasar Rakyat UMKM Magetan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Bakat pelajar mulai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwadahi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan.

Sejak Tanggal 20 Agustus – 25 Agustus, para siswa diberikan panggung di Pasar Rakyat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan di Halaman GOR Ki Mageti Magetan.

Pasar rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, dijadikan “momentum” oleh Pemkab Magetan mempertemukan warga Kabupaten Magetan dalam suasana bahagia. ” Secara gantian anak- anak kita (TK/SD/SMP) akan menampilkan bakat seni di panggung yang disediakan Pemkab Magetan,” kata Suwata, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Rabu (21/8).

Kepala Dinas Dikpora menyanjung ide penampilan bakat seni pelajar di Pasar Rakyat UMKM Kabupaten Magetan. Selain memberikan efek bangga kepada siswa dan sekolah, juga memupuk rasa percaya diri para pelajar yang telah menampilkan bakat seninya. ” Ini akan menambah semangat dan kebanggan kepada anak – anak dan sekolah,” jelas Suwata kepada Magetan Today.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan menggelar Pasar Rakyat UMKM di Halaman GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan. Acara yang dibuka langsung Bupati Magetan, Suprawoto tersebut berlangsung mulai Tanggal 20 Agustus – 25 Agustus.

Puluhan pelaku usaha UMKM memadati halaman GOR Ki Mageti, Selain mendapatkan hiburan dari para pelajar, pengunjung juga dapat memanfaatkan pengurusan ijin usaha Mikro (IUM) serta pengembangan usaha IKM/UKM dengan produsen kerajinan binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menggelar stand di acara tersebut.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Sindikat Curanmor 12 TKP Diberangus Polisi.

Pemerintahan-Politik

Lawan Hoax, Bupati Koordinasi Dengan Kementrian Kominfo.

Peristiwa

Kehilangan STNK

Kesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Sterilisasi Sarangan

Peristiwa

Nufi Wardhana Ke Magetan Lagi!

Kesehatan

Cegah Covid-19, Ribuan Kader KB Diterjunkan Dampingi Warga.

Pemerintahan-Politik

Face Off Pasar Manisrejo Dipagu Rp 500 Juta.

Pemerintahan-Politik

Temui Petani, Nanik Sumantri Janji buat Petani Bungah.
error: