Home / Pariwisata / Peristiwa

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:24 WIB

Telaga Sarangan Jujugan “Wajib” Study Tour SD/SMP?

Obyek WisataTelaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Obyek WisataTelaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today

Bupati Magetan Suprawoto berharap, obyek wisata Telaga sarangan menjadi jujugan study tour siswa SD dan SMP, dari pada mengnjungi obyek wisata Kabupaten/ Kota lain.

Alasanya, siswa sekolah dasar dan menengah lebih mencintai destinasi wisata yang ada di wilayahnya. ” Mereka agar lebih mengenal, mencintai obyek wisata di dekat rumahnya,” kata Bupati Magetan, Suprawoto, diacara Sambang Desa didesa Nitikan, Kecamatan Plaosan, Jumat pekan lalu, (7/12).

Gayung bersambut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, mendukung¬† harapan Bupati Magetan, telaga sarangan menjadi lokasi study tour siswa SD dan SMP di Kabupaten Magetan.” Kami siap mendukung gagasan dan harapan bapak Bupati,” ujar Joko Santoso, Jumat (14/12).

Secepatnya Joko Santoso akan menyampaikan ide Bupati Magetan kepada Kepala sekolah mulai SD dan SMP se- Kabupaten Magetan. ” Dalam forum resmi akan kami sampaikan secara langsung,” ujar Kepala Dikpora Kabupaten Magetan.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mengaku bangga dengan program Bupati Magetan, Suprawoto, menjadikan Telaga Sarangan menjadi lokasi study tour pelajar SD dan SMP. ” Program bapak Bupati merupakan wahana menumbuhkan rasa bangga pelajar dengan destinasi wisata Telaga Sarangan,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, Data Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) , jumlah lembaga Pendidikan tingkat SD di Kabupaten Magetan sebanyak 495 Sekolah Negeri/ Swasta, sedangkan jumlah SMP sebanyak 56 sekolah Negeri/ Swata.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Puluhan Kilometer Jalan Kabupaten Rusak Parah, Korban Laka “Jalan Rusak” Dapat Lapor Polisi.

Peristiwa

Hitung Cepat Versi Puskakom Menangkan ProNa.

Peristiwa

Mayat Jembatan Belotan Positif Fabustam.

Kesehatan

Wakil Rakyat Apresiasi Ngobrol Bareng RSUD Dan Tomas.

Pemerintahan-Politik

ASN Disiapi Rp 36,5 Miliar, GTT-PTT Puasa THR.

Pariwisata

Jelang Dibuka Kembali, Bupati Sidak Sarangan.

Kesehatan

Gerakan 24 Jam Pakai Masker, ASN Pelanggar Disanksi Sesuai PP 53.

Pemerintahan-Politik

Pemkab ” Face Off ” Jalan Poros Maospati- Barat.
error: