Home / Berita Update / Hukum & Kriminal / Pemerintahan-Politik

Jumat, 28 Januari 2022 - 07:53 WIB

Cegah Korupsi, Kejari Magetan Sosialisasi PPS dan LA.

Kajari Magetan  Ely Rahmawati Pimpin Sosialisasi PPS dan LA di Kantor Bappeda Magetan. (Ist/MagetanToday).

Kajari Magetan Ely Rahmawati Pimpin Sosialisasi PPS dan LA di Kantor Bappeda Magetan. (Ist/MagetanToday).

MAGETAN TODAY– Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan melakukan sosialisasi program Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) dan Pendampingan Hukum (Legal Assistance/LA) dilingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.

Hal ini sesuai tugas, fungsi dan wewenang Kejaksaan RI berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan RI Jocto UU Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan RI.

Tujuan sosialisasi adalah memberikan pemahaman terkait mekanisme pelaksanaan PPS terhadap Proyek Strategis Daerah ( PSD) yang tercantum dalam Keputusan Bupati Magetan Nomor 188/2/Kept/403.013/2022 Tanggal 6 Januari 2022 Tentang Daftar Kegiatan Strategis Daerah (DKSD) Tahun Anggaran 2022 dan proses Pendampingan Hukum Kejaksaan terhadap Kegiatan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Pemerintah di Kabupaten Magetan Tahun 2022.

Baca juga :   Bupati Magetan Minta Masyarakat Tidak Termakan Berita Hoak

” Program PPS dan Pendampingan Hukum merupakan Program Kejaksaan RI dalam upaya pencegahan terjadinya Penyimpangan/ pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dan diharapkan semua yang terlibat dalam kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah untuk melaksanakannya tepat sasaran dan tertib aturan, tertib administrasi dan tertib Keuangan,” tegas Kejari Magetan ElY Rahmawati melalui Kasi Intel, Antonius, Jumat ( 28/1) dikutip dari https://jatimnesia.com/

Baca juga :   Jelang Ramadan, Buceng Gono Bau Dilarung Di Telaga Sarangan.

Sebagai informasi sosialisasi program PPS dan LA Kejari Magetan digelar di Kantor Bappeda Magetan yang dihadiri Sekda Magetan Hergunadi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Magetan yang melaksanakan kegiatan PBJ Pemerintah Tahun 2022.

Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Di Magetan, 154.338 Anak Belum Punya KIA.

Berita Update

Rumah Warga Candirejo Digeledah Densus, Ada Apa?

Berita Update

Photo Mesum Guru PNS Beredar.
Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati bersama rombongan Komisi A DPRD Pekalongan menijau MPP Magetan. ( Norik/Magetan).

Berita Update

Komisi A DPRD Pekalongan Kunker Ke MPP Magetan.

Berita Update

Ratusan Polisi Amankan Sertijab Bupati.

Berita Update

Pemkab Magetan Tanggung Makan Ratusan Lansia.

Berita Update

Lolos UU Pilkada,Bupati Tunjuk Catur Gantikan Mahatma.

Berita Update

Pemkab Magetan Terancam Krisis Pejabat Eselon II
error: