Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Kunker Ke Boyolali, Ketua DPR Semangati Anak – Anak Yang Divaksin.

Ketua DPR RI, Puan Maharani Semangati Anak - Anak Yang Divaksin. ( Ist Untuk MagetanToday)

Ketua DPR RI, Puan Maharani Semangati Anak - Anak Yang Divaksin. ( Ist Untuk MagetanToday)

MAGETAN TODAY (Boyolali) – Sejak pagi, Raul, siswa kelas V SDN 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sudah tiba di sekolah.

Tidak ada yang berbeda dengan hari biasanya, namun hari ini Rabu (19/1), yang mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hanya siswa kelas IV sampai kelas VI, salah satunya Raul. Sementara siswa kelas I sampai III hanya datang ke sekolah pada pagi hari kemudian diizinkan pulang.

Agendanya SDN 1 Sawahan menggelar vaksinasi dosis kedua bagi 258 murid. Kepala Sekolah SDN 1 Sawahan Slamet Marjuki mengatakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua menggunakan Sinovac bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ngemplak. “ Dosis pertama kami berikan 18 Desember 2021 lalu,” kata Slamet Marjuki, Rabu ( 19/1).

Baca juga :   Ramadan, Disperindag Magetan Awasi Peredaran Mamin.

Kabupaten Boyolali sudah hampir rampung memberikan vaksin dosis pertama kepada seluruh warganya. Hingga saat ini lebih dari 92% warga Boyolali telah divaksin dosis satu, sementara dosis kedua hampir mencapai angka 75%. Seperti halnya di wilayah lain di Indonesia, anak-anak di bawah usia 12 tahun memang baru mendapat giliran vaksin akhir tahun 2021.

Ekspresi kuatir tampak jelas di wajah anak-anak ini, mulai dari siswa kelas I sampai kelas VI. Walau sudah pernah divaksin bulan lalu, mereka mengaku tetap merasa sedikit takut.

Lovely, siswi kelas V mendapat giliran vaksin sekitar pukul 11.00 Wib, sebelumnya ia menjalani KBM di kelasnya hingga pagi dan diizinkan pulang setelah divaksin. “ Senang karena sekarang sudah lengkap vaksinnya”, ungkapnya.

Baca juga :   PKL Pasar Baru Dapat Bantuan Gerobak Dari Bupati Magetan

Raut kekhawatiran yang sebelumnya terlihat di wajah anak-anak ini berubah menjadi ekspresi lega dan bahagia sembari pulang tas ransel baru hadiah dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang hari ini mengunjungi pelaksanaan vaksin di sekolah tersebut. “ Hebat ya, berani. Yang pertama kemarin juga nggak sakit kan, Sudah sarapan belum,” tanya Puan saat berkeliling ruang skrining dan vaksinasi sambil memberi semangat pada anak-anak yang menerima dosis vaksin.

Kunjungan ketua DPR ini dilaksanakan sebagai bagian dari kunjungan kerja ke wilayah Surakarta dan sekitarnya pada 19-20 Januari 2022.

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pulang Ke Magetan, PMI Positif Covid-19.

Berita Update

Kanesma Kejar Brand Sekolah Berkarakter

Pemerintahan-Politik

Joko Suyono Epic Comeback, Ribuan Pendukung Gelar Syukuran

Berita Update

Rifky dan Fanesa Jawarai Bagus Dyah Magetan 2019

Berita Update

Koperasi Mulai Dilirik Dewan

Berita Update

Uji Kompetensi Calon Sekda Ditunda.

Pemerintahan-Politik

DD Molor, Camat Magetan ; Kalau memang tidak terserap,Kades jangan Memaksakan.

Berita Update

Antisipasi Laka, Dinas PUPR Tempatkan Barrier
error: