Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Kunker Ke Boyolali, Ketua DPR Semangati Anak – Anak Yang Divaksin.

Ketua DPR RI, Puan Maharani Semangati Anak - Anak Yang Divaksin. ( Ist Untuk MagetanToday)

Ketua DPR RI, Puan Maharani Semangati Anak - Anak Yang Divaksin. ( Ist Untuk MagetanToday)

MAGETAN TODAY (Boyolali) – Sejak pagi, Raul, siswa kelas V SDN 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sudah tiba di sekolah.

Tidak ada yang berbeda dengan hari biasanya, namun hari ini Rabu (19/1), yang mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hanya siswa kelas IV sampai kelas VI, salah satunya Raul. Sementara siswa kelas I sampai III hanya datang ke sekolah pada pagi hari kemudian diizinkan pulang.

Agendanya SDN 1 Sawahan menggelar vaksinasi dosis kedua bagi 258 murid. Kepala Sekolah SDN 1 Sawahan Slamet Marjuki mengatakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua menggunakan Sinovac bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ngemplak. “ Dosis pertama kami berikan 18 Desember 2021 lalu,” kata Slamet Marjuki, Rabu ( 19/1).

Baca juga :   Kartini Day, ASN Magetan Wajib Pakai Baju Adat.

Kabupaten Boyolali sudah hampir rampung memberikan vaksin dosis pertama kepada seluruh warganya. Hingga saat ini lebih dari 92% warga Boyolali telah divaksin dosis satu, sementara dosis kedua hampir mencapai angka 75%. Seperti halnya di wilayah lain di Indonesia, anak-anak di bawah usia 12 tahun memang baru mendapat giliran vaksin akhir tahun 2021.

Ekspresi kuatir tampak jelas di wajah anak-anak ini, mulai dari siswa kelas I sampai kelas VI. Walau sudah pernah divaksin bulan lalu, mereka mengaku tetap merasa sedikit takut.

Lovely, siswi kelas V mendapat giliran vaksin sekitar pukul 11.00 Wib, sebelumnya ia menjalani KBM di kelasnya hingga pagi dan diizinkan pulang setelah divaksin. “ Senang karena sekarang sudah lengkap vaksinnya”, ungkapnya.

Baca juga :   Wabah PMK Di Magetan Memburuk.

Raut kekhawatiran yang sebelumnya terlihat di wajah anak-anak ini berubah menjadi ekspresi lega dan bahagia sembari pulang tas ransel baru hadiah dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang hari ini mengunjungi pelaksanaan vaksin di sekolah tersebut. “ Hebat ya, berani. Yang pertama kemarin juga nggak sakit kan, Sudah sarapan belum,” tanya Puan saat berkeliling ruang skrining dan vaksinasi sambil memberi semangat pada anak-anak yang menerima dosis vaksin.

Kunjungan ketua DPR ini dilaksanakan sebagai bagian dari kunjungan kerja ke wilayah Surakarta dan sekitarnya pada 19-20 Januari 2022.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Haul Gubernur Soerjo, Mengenang Gubernur Pertama Jawa Timur.

Pendidikan

Pocadi Tutup Lagi, Masyarakat “Kecele”

Pemerintahan-Politik

Perbatasan Magetan-Ponorogo Selatan Mulus

Hukum & Kriminal

Perkara Korupsi Panwaskab Siap Dilayar Ke PN Tipikor

Pemerintahan-Politik

4 Ribu Orang Ikrar Damai Pilkada Magetan

Pendidikan

Kabar Angkutan Gratis Pelajar,Dishub Desak Kepsek SMP Segera Kirim Data.

Pemerintahan-Politik

Disperindag Magetan Minta Pengecer Jual Migor Curah Sesuai HET.

Peristiwa

SOSIALISASI RAPERDA KABUPATEN MAGETAN TENTANG PERUSAHAAN PERSEROAN DAERAH BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH MAGETAN
error: