Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Kunker Ke Boyolali, Ketua DPR Semangati Anak – Anak Yang Divaksin.

Ketua DPR RI, Puan Maharani Semangati Anak - Anak Yang Divaksin. ( Ist Untuk MagetanToday)

Ketua DPR RI, Puan Maharani Semangati Anak - Anak Yang Divaksin. ( Ist Untuk MagetanToday)

MAGETAN TODAY (Boyolali) – Sejak pagi, Raul, siswa kelas V SDN 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sudah tiba di sekolah.

Tidak ada yang berbeda dengan hari biasanya, namun hari ini Rabu (19/1), yang mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hanya siswa kelas IV sampai kelas VI, salah satunya Raul. Sementara siswa kelas I sampai III hanya datang ke sekolah pada pagi hari kemudian diizinkan pulang.

Agendanya SDN 1 Sawahan menggelar vaksinasi dosis kedua bagi 258 murid. Kepala Sekolah SDN 1 Sawahan Slamet Marjuki mengatakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua menggunakan Sinovac bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ngemplak. “ Dosis pertama kami berikan 18 Desember 2021 lalu,” kata Slamet Marjuki, Rabu ( 19/1).

Baca juga :   Petani Magetan Dipusingkan Pupuk Hilang Dipasaran.

Kabupaten Boyolali sudah hampir rampung memberikan vaksin dosis pertama kepada seluruh warganya. Hingga saat ini lebih dari 92% warga Boyolali telah divaksin dosis satu, sementara dosis kedua hampir mencapai angka 75%. Seperti halnya di wilayah lain di Indonesia, anak-anak di bawah usia 12 tahun memang baru mendapat giliran vaksin akhir tahun 2021.

Ekspresi kuatir tampak jelas di wajah anak-anak ini, mulai dari siswa kelas I sampai kelas VI. Walau sudah pernah divaksin bulan lalu, mereka mengaku tetap merasa sedikit takut.

Lovely, siswi kelas V mendapat giliran vaksin sekitar pukul 11.00 Wib, sebelumnya ia menjalani KBM di kelasnya hingga pagi dan diizinkan pulang setelah divaksin. “ Senang karena sekarang sudah lengkap vaksinnya”, ungkapnya.

Baca juga :   Pasar Legi Beroperasi Lagi, Siap Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

Raut kekhawatiran yang sebelumnya terlihat di wajah anak-anak ini berubah menjadi ekspresi lega dan bahagia sembari pulang tas ransel baru hadiah dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang hari ini mengunjungi pelaksanaan vaksin di sekolah tersebut. “ Hebat ya, berani. Yang pertama kemarin juga nggak sakit kan, Sudah sarapan belum,” tanya Puan saat berkeliling ruang skrining dan vaksinasi sambil memberi semangat pada anak-anak yang menerima dosis vaksin.

Kunjungan ketua DPR ini dilaksanakan sebagai bagian dari kunjungan kerja ke wilayah Surakarta dan sekitarnya pada 19-20 Januari 2022.

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Komisi X DPR RI Lirik Potensi Wisata Magetan, Ini Buktinya!

Berita Update

RSUD Magetan Sediakan Kotak Saran dan Nomor Aduan Publik.

Berita Update

Ketua DPRD : Kita Dukung Pemerintah Akhiri Covid-19.

Berita Update

Polemik Pasar Sayur, Pedagang Diluar Dipungut Rp 2.ooo/hari.

Berita Update

Oktober, Rastra Diganti BPNT.

Berita Update

Tidak Harus Kecamatan,Kantor Desa Kini Bisa Layani Adminduk.

Berita Update

Bambang Jabat Kepala Disparbud, Ini Pesan Dewan Terkait Sarangan.

Berita Update

Harga Migor Curah Di Magetan Tidak Sesuai HET Permendag Nomor 11 Tahun 2022
error: