Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Jumat, 19 Februari 2021 - 15:37 WIB

Ketua Dewan Minta Peserta Lelang Jabatan Diuji Publik.

Sujatno, Ketua DPRD Magetan. ( Istimewa).

Sujatno, Ketua DPRD Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menilai, masukan publik terkait calon-calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staf Ahli dilingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan, layak didengarkan oleh Panitia seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Melalui media yang disediakan Pemkab Magetan maupun Pansel, masyarakat dapat memberikan masukan terkait kualitas serta Integritas para calon Kepala OPD dan Staf Ahli tersebut. ” Perlu ada uji publik atau masukan dari publik, sebelum calon tersebut diputuskan. Karena selama ini kayaknya belum ada pendapat publik dalam pengisian Jabatan yang ada. Sehingga proses seleksi yang dilakukan akan lengkap diperoleh calon yang Kompeten dan Integritasnya bagus, karena jika sudah diangkat akan melayani kepentingan Masyarakat.,” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Jumat (19/2).

Metode suara publik akan menambah kepercayaan masyarakat terkait trasparasi lelang jabatan yang dilaksanakan Pemkab Magetan melalui Pansel tersebut. ” Masyarakat dapat memberikan masukan kalau mengetahui calon-calonya tersebut, walaupun keputusan akhir tetap di Pansel. Dan, metode itu sudah diterapkan untuk Pansel Komisioner KPK, OJK dan lain- lain,” ujar Ketua Dewan.

Sujatno juga berharap, seleksi Kepala OPD dan Staf Ahli dilingkup Pemkab Magetan mengendapankan kualitas, Kompetensi dan Integritas, bukan dilatarbelakangi suka dan tidak suka atau faktor lain. ” Saya berharap hal-hal seperti itu tidak terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pansel Pengisian JPT Pratama dilingkup Pemkab Magetan, Hergunadi, belum menanggapi konfirmasi Magetan Today terkait masukan Ketua DPRD Magetan tersebut.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan melalui Pansel menggelar lelang jabatan untuk mengisi 9 jabatan lowong dilingkup Pemkab Magetan, diantaranya, Inspektur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Data Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) ada 25 peserta lelang jabatan dilingkup Pemkab Magetan tersebut. Tidak hanya pejabat internal Pemkab Magetan namun ada Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur.

Berita ini 165 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Tender Alat e-Voting Rp 4,3 Miliar, Ditawar 2 Rekanan.

Berita Update

Masalah Sampah, Mulai Kurang Petugas Sampah Hingga TPA Overload.

Berita Update

Destana Award 2020, Magetan Sabet Penghargaan Kategori Utama.

Berita Update

Disperindag Yakin Proyek Pasar Maospati Selesai Tepat Waktu.

Berita Update

Sanksi Hukum Jika Pemerintah Membiarkan Jalan Rusak.

Berita Update

PNS Luar Magetan Ikut Lelang Jabatan.

Berita Update

Hilang 5 Hari, Sukinem Ditemukan Tewas Di Bendungan Kerik.

Berita Update

Menggaji Buruh Dibawah UMK, Pengusaha Terancam Sanksi.
error: