Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 26 September 2019 - 18:29 WIB

Perbatasan Magetan-Ponorogo Selatan Mulus

Kondisi Jalan Perbatasan Magetan- Ponorogo Via Selatan Mulus. ( Norik/Mg/Magetan Today)

Kondisi Jalan Perbatasan Magetan- Ponorogo Via Selatan Mulus. ( Norik/Mg/Magetan Today)

Magetan Today
Akses jalan perbatasan Magetan – Ponorogo via Desa Mategal, Kecamatan Parang kini mulus.

Jalan alternatif ke Kabupaten Ponorogo melalui Kecamatan Sampung kini lancar dilalui Kendaraan.” Alhamdulilah sekarang jalan sudah baik, akses warga perbatasan dengan Kabupaten Ponorogo lancar,” kata Sugiono, Kepala desa (Kades) Mategal, Kecamatan Parang, Kamis (26/9).

Menurut Kades Mategal, jalan Kabupaten yang membelah desanya sebelumnya rusak parah hingga perbatasan Kabupaten Ponorogo. Bahkan, jalan sepanjang 1 Km tersebut kerap ditanami pohon pisang oleh warga sebagai bentuk protes kepada pemerintah setempat. ” Ketika jalan ini rusak, masyarakat melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan yang berlubang, sebagai bentuk protes ” Ujar Sugiono.

Perbaikan Infrastruktur jalan berdampak pada ekonomi warga desa setempat. Jika sebelumnya jalan perbatasan senyap akibat jalan hancur, kini lalu lalang kendaraan dari dan akan ke Kabupaten Magetan sudah ramai. ” Anda bisa lihat sendiri, banyak warga membuka tempat usaha. Karena lalu lalang kendaraan kini padat,” jelas Sugiono.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Hergunadi, berharap, warga desa Mategal dapat menjaga kondisi jalan perbatasan yang telah diperbaiki Pemkab Magetan. ” Drainase dipehatikan, jangan sampai ada genangan air di jalan, ” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Hergunadi menjelaskan, kelas jalan perbatasan Magetan – Ponorogo Via Mategal- Sampung adalah Type C. Tonase yang diijinkan melewati jalan tersebut maksimal 8 Ton. ” Meski 10 ton mampu, agar jalan awet maksimal 8 ton yang lewat jalan tersebut,” pungkas Hergunadi.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

19 Orang Rebutan “Kursi” Dirut PDAM

Hukum & Kriminal

Jatuh Ke Sumur Kering, IRT Patah Kaki.

Pendidikan

Membanggakan, Bupati Magetan Terima Rekor MURI.

Peristiwa

Tips Aman Mudik Pakai Kendaraan Pribadi.

Pemerintahan-Politik

Belanja Kosumsi Hingga Penyuluhan Program KB Capai Rp 5 Miliar.

Hukum & Kriminal

Perkara Korupsi DLH Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor.

Hukum & Kriminal

Kapolres Sebut Tetapkan 3 Tersangka Kasus Sampah DLH.

Kesehatan

Perawat Tertular COVID-19, Dukungan Mengalir Deras.
error: