Home / Berita Update / Pariwisata

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:29 WIB

Manjakan IKM, Bupati Gelar Pasar Rakyat Sepekan

Bupati Magetan Suprawoto Bersama Wakil Bupati, Nanik Endang Rusminiarti Melihat  Dari Dekat IKM di PRM GOR Ki Mageti. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Bersama Wakil Bupati, Nanik Endang Rusminiarti Melihat Dari Dekat IKM di PRM GOR Ki Mageti. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Bupati Magetan, Suprawoto, membuka Pasar Rakyat Magetan (PRM) di area Gelanggang Olah Raga (GOR) Ki Mageti Kabupaten Magetan, Senin (19/8).

PRM digelar sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia yang diperingati Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.” Perekonomian rakyat agar bergerak, jadi kita gelar PRM di GOR Ki Mageti selama sepekan,” kata Suprawoto, Bupati Magetan kepada Magetan Today.

Puluhan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) menggelar lapak di PRM yang dimulai 19 Agustus – 25 Agustus mendatang.” Ini akan menjadi sarana hiburan rakyat sekaligus memutar perekonomian warga Kabupaten Magetan,” jelas Bupati Suprawoto.

Selain pelaku IKM, Pasar Rakyat Magetan juga disemarakan pembukaan stand sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Magetan. Bupati ingin memberikan layanan langsung kepada masyarakat yang hadir dalam PRM tersebut. ” Ada stand OPD yang akan memberikan layanan langsung kepada masyarakat,” ungkap Suprawoto.

Bupati menyakinkan, acara yang melibatkan IKM di Kabupaten Magetan akan terus digencarkan, agar hasil produksi IKM baik Makanan – Minuman (Mamin), Industri Kreatif maupun Kerajinan semakin Go Publik. ” IKM akan kami berikan panggung, agar produksi IKM Magetan semakin dikenal Publik,” pungkas Bupati Suprawoto.

Data Bagian (Kabag) Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setdakab Magetan mencatat, sebanyak 30 UKM ambil bagian dalam PRM Tahun ini. ” Ada 30 UKM yang terlibat, karena waktu masih panjang, semoga akan bertambah UKM yang ikut berjualan di PRM,” kata Suhardi, Kabag Kesra Setdakab Magetan.

Suhardi berharap, perputaran uang di PRM akan mencapai Rp 2 juta per hari tiap UKM. Agar dapat mendongkrak perekonomian pelaku usaha di Kabupaten Magetan. ” Selama lima hari kedepan, akan diisi hiburan yang didukung Dinas Dikpora, Cabang Dinas Pendidikan dan Kemenag. Harapanya akan terjadi transaksi antara pengunjung dan IKM yang membuka stand di PRM ini,” pungkasnya.

Berita ini 271 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

23 Juli, Bupati Sumatri Pensiun.

Berita Update

Halte Rp 42 Juta Mreteli.

Berita Update

Jalan Santai Merdeka, Satukan Rakyat dan Pejabat!

Berita Update

Diponcol, Tebing Ambrol Timpa Rumah.

Berita Update

HEADLINE : Korupsi DLH, Ada Potensi Tambahan Tersangka.

Berita Update

Poltek Negeri ATK Buka Pendaftaran.

Berita Update

#LKPJ Bupati TA 2018, SILPA Rp 292 Miliar Hingga Gagalnya Mengurangi Kemiskinan.

Berita Update

Polisi Sikat Pengedar Sekaligus Pembeli Sabu.
error: