Home / Berita Update / Pendidikan

Selasa, 12 Maret 2019 - 17:58 WIB

Bongkar Kasus Ijasah, Dikpora Bentuk Tim Investigasi.

Joko Santoso, Kepala Dinas Dikpora Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Joko Santoso, Kepala Dinas Dikpora Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kasus puluhan ijasah lulusan SDN Unggulan Tahun ajaran 2017/2018 yang dikembalikan ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Dikpora) berbuntut panjang.

Dinas Dikpora Magetan langsung membentuk tim Adhoc untuk mengungkap kasus carut marut Ijasah 21 siswa alumni SDN Unggulan Magetan Tahun 2018 tersebut. ” Memang saya akui berbeda, kita bentuk tim investigasi untuk masalah ini. Ini harus diselesaikan,” kata Joko Santoso, Kepala Dinas Dikpora Magetan, Selasa (12/3).

Menurut Joko Santoso, kasus Ijasah lulusan SDN Unggulan Tahun 2018 akibat kesalahan operator memasukan daftar nilai ke lembar Ijasah. Anehnya, kesalahan dialami seluruh siswa kelas VI (enam) yang lulus tahun 2018. ” Memang tidak Lazim kalau keliru semua ijasah. Kalau ini ada faktor sengaja akan kami tindak tegas oknum yang terlibat,” ancam Kadin Dikpora Magetan.

Tim Adhoc akan memeriksa seluruh data nilai seluruh siswa SDN Lulusan Tahun 2018. Jika ternyata kesalahan terjadi hanya di SDN Unggulan, Tim Investigasi akan memperdalam dugaan adanya kesengajaan atas kasus ini.” Jika ternyata hanya dialami anak – anak kita di SDN Unggulan, akan kami dalami kasus ini,” ungkap Joko Santoso.

Joko meminta, orangtua walimurid memeriksa Ijasah anak- anaknya untuk menyamakan nilai yang tertera di Sertifikat Hasil Ujian ( SHU) dan Ijasah. ” Saya meminta orangtua walimurid memeriksa nilai anak-anaknya, jika ada kekeliruan sampaikan kepada sekolah atau Dinas Pendidikan untuk diperbaiki,” harap Kadin Dikpora Magetan.

Diberitakan sebelumnya, Kepala sekolah ( Kepsek) SDN Unggulan, Heni Farida, mengembalikan 21 lembar ijasah lulusan SDN Unggulan Tahun ajaran 2017/2018 ke Kantor Dinas Dikpora Magetan, Alasannya sejumlah nilai yang tertera di Ijasah tidak sama dengan SHU.

Berita ini 549 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Malam Sahur, IRT Gantung Diri Dipohon Petai.

Berita Update

Mantu, Bupati Wajib Lapor KPK

Berita Update

Truk Muat Parcel Terbalik Dijalan Tembus.

Berita Update

Tekan Penyebaran Korona, Gugus Tugas Bentuk Tim 11.

Berita Update

Pimpinan Dewan Ziarah Makam Leluhur dan Bagikan Sembako.

Berita Update

Kenalkan Amir Nurohman, Kasi Pidum Kejari Magetan Yang Baru.

Berita Update

Diduga Ikut Pilkades Pakai Ijasah Palsu, Kades Terpilih Dijebloskan Penjara.

Berita Update

Pelamar CPNS Capai 1.308, Dominasi Formasi Guru.
error: