Home / Pariwisata

Selasa, 26 Desember 2017 - 07:34 WIB

Gratiskan Area Parkir, Siran Ancam Pecat Jukir Nakal.

Magetan Today
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Siran, mengancam akan memecat juru parkir (Jukir) yang memungut uang kepada wisatawan di lahan parkir yang disediakan Pemkab Magetan di obyek wisata Telaga Sarangan.

Mulai Januari 2018, Pemkab Magetan telah menggratiskan area parkir untuk wisatawan yang datang ke obyek wisata telaga sarangan.” Mulai Januari 2018, kendaraan bebas parkir dilahan yang disediakan Pemkab Magetan, ” kata Siran kepada magetantoday, Selasa ( 26/12).

Dikatakan Siran, pihaknya akan langsung memutus kontrak Jukir jika nekat memungut uang kepada wisatawan ketika hendak parkir dilahan Pemkab.” Jika ada Jukir narik uang, laporkan berikut buktinya, kita akan putus kontraknya,” ancamnya.

Dinas Parbud mengerahkan 12 Jukir untuk melayani wisatawan yang datang ke obyek Telaga Sarangan. Jukir dilarang menarik uang kepada wisatawan, pasalnya mereka telah terikat kontrak dengan Pemkab Magetan. ” Kita kerahkan 12 Jukir untuk membantu wisatawan,” ujar Kepala Dinas Parbud Magetan.

Siran meminta, warga yang membuka lahan parkir agar memberikan tulisan atau tanda sebagai penitipan non Pemkab, agar wisatawan tidak salah parkir.” Kami harapkan warga  yang buka penitipan kendaraan agar diberikan tulisan jelas, yakni penitipan bukan area parkir,” pungkasnya.

Berita ini 108 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

23 Destinasi Wisata Baru Lahir Di Magetan.

Berita Update

Kasus Wisatawan Tenggelam Di Telaga Sarangan, Dewan Tuding Pemkab “ Teledor”

Berita Update

Gugus Tugas Covid-19 Sterilisasi Sarangan

Berita Update

1.440 Gunungan Caping Tercatat Di ORI.

Berita Update

Ayo Makan Jeruk Pamelo Gratis Di Sarangan!

Berita Update

Pemkab Bakal Ujicoba Buka 45 Obyek Wisata.

Berita Update

Sarangan Dibedah Total Legislator

Berita Update

Pemberdayaan Seniman Ditengah Pandemi Covid-19, Disparbud Gelar Orkes Dangdut Virtual.
error: