Home / Kesehatan / Peristiwa

Senin, 18 April 2022 - 14:20 WIB

RSUD Magetan Kenalkan Program DoaKu Anoman dan Pandawa.

#Pemotongan Pita Peresmian Oleh Bupati Magetan Suprawoto. (Joko Nugroho/Magetan).

#Pemotongan Pita Peresmian Oleh Bupati Magetan Suprawoto. (Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN TODAY- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan Jawa Timur melaunching sejumlah inovasi layanan untuk masyarakat. Inovasi tersebut yakni  Doa-Ku (Dokumen Keluargaku) , Si Anoman serta Pandawa, Senin (18/4).

Melalui program Doa Ku  setiap bayi yang lahir Di RSUD Sayidiman akan langsung menerima Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) Kartu Keluarga (KK) baru serta Kartu Badan Penyelengaran Jaminan Sosial (BPJS) Bayi Sementara.

Sedangkan program “Si Anoman” adalah layanan antar obat via pos langsung kepada pasien. Sementara layanan “Pandawa” yakni pendaftaran Online via Whatsaap Melalui nomor “0811-3040-990”.

Baca juga :   Level 1, Karaoke Di Magetan Boleh Buka.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Magetan dr. Catur Widayat, layanan yang dilaunching hari ini sebenarnya telah berjalan namun agar lebih dikenal masyarakat. “ Sekarang sudah bukan innovasi karena sudah berjalan, namun baru hari ini dilaunching,” kata dr. Catur Widayat, Senin (18/4).

Dijelaskan Catur Widayat, program Si Anoman sejak diterapkan Desember 2021 lalu hingga kini sudah digunakan oleh ribuan pasien. “ Sampai hari ini saya hitung dari 23.000 lebih pasien yang datang rawat jalan di RSUD Magetan sebanyak 4000 pasien menggunakan jasa pos untuk mengirim obatnya, “ ungkapnya.

Baca juga :   Plesiran Ke Desa Temboro, Madinahnya Magetan.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto berharap program yang dikenalkan RSUD Magetan dapat bermanfaat untuk masyarakat agar lebih mudah karena berbasis digital. ” Gunakan kesempatan inovasi ini untuk kebaikan dan juga inovasi pengantaran obat itu untuk memudahkan. Tidak memaksa tapi kita memberi alternatif. Mudah-mudahan ini bisa memudahkan bagi masyarakat dan lebih nyaman, “ ujar Bupati Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

LO Kejari Turun, Dana Transport 1,290 GTT/PTT Bakal Dicairkan

Pemerintahan-Politik

Ucapan Terima Kasih Untuk Joko Suyono, Dari Bupati dan Ketua Dewan.

Pemerintahan-Politik

Kosong 8 Bulan, Jatah Kursi Wakil Ketua DPRD Magetan Terisi.

Pemerintahan-Politik

Usai Pilkada, Pemkab Buka Lowongan CPNS

Pemerintahan-Politik

Suratman Klaim Kantongi Rekom DPD Golkar Jatim.

Pemerintahan-Politik

Jelang Pemilu, Kapolres Ingatkan Jangan Sebar Hoax.

Pemerintahan-Politik

Kadisnaker Tidak Tahu Jadwal Libur Pilkada.

Kesehatan

10 Kecamatan Di Magetan Terpapar Wabah PMK.
error: