Home / Kesehatan / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 25 Juni 2020 - 15:19 WIB

Permudah Pasien, RSUD Sayidiman Antar Obat Langsung Kerumah.

Nur Aini, Kepala Instalasi Farmasi, RSUD Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Nur Aini, Kepala Instalasi Farmasi, RSUD Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Inovasi antar obat kerumah pasien telah dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan sejak Maret lalu.

Pasien rawat jalan tidak perlu antri diapotik hingga berjam- jam untuk mengambil obat, namun bisa langsung pulang setelah selesai pemeriksaan kesehatan di Poli. ” Resep dilaporkan ke Apoteker, selanjutnya obat akan kami antarkan kerumah pasien,” kata Nur Aini, Kepala Instalasi Farmasi, RSUD Dokter Sayidiman, Kamis (25/6).

Dalam sehari, layanan antar obat mencapai puluhan pasien dan menjangkau keseluruh wilayah Kabupaten Magetan. ” Tidak ada klasifikasi wilayah, seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Magetan kami layani,” jelas Nur Aini.

Kini ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) inovasi RSUD dokter Sayidiman mampu mendukung aturan pemerintah tentang Phyisical Distancing. Kerumunan di apotik dapat teratasi dengan layanan antar obat tersebut.

Dijelaskan Nur Aini, meski menggunakan jasa kurir pengantar obat, kerahasiaan penyakit pasien tetap dijunjung tinggi oleh tim medis. ” Packing dengan bahan tidak tembus pandang, jadi kerahasiaan kesehatan pasien tetap terjaga,” ungkap Nur Aini.

Petugas Apotik akan mendata alamat dan nomor seluler pasien agar kurir tidak salah lokasi ketika mengantarkan obat. ” Nomor telpon dan alamat sangat penting, agar tidak terjadi kesalahan pengantaran obat, juga tepat waktu,” Ujar Kepala Instalasi Farmasi, RSUD Dokter Sayidiman.

RSUD Dokter Sayidiman akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pasien yang melakukan pengobatan, khususnya warga Kabupaten Magetan.” Kami akan berusaha yang terbaik untuk pasien, termasuk inovasi layanan yang mempermudah masyarakat ketika membutuhkan layanan kesehatan di rumah sakit milik Pemkab Magetan ini,” pungkas Endang Sulistyorini, Kepala Humas dan Promkes, RSUD dr Sayidiman.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ethek Lawu, Bikers Penjaja Sayur Khas Magetan.

Peristiwa

Jasad Fabustam Dilacak Ke DAM Tugu Mojopurno

Pemerintahan-Politik

Sujatno Apresiasi Suprawoto

Hukum & Kriminal

Kronologi Keji Pembunuhan Mbah Sukimin.

Pemerintahan-Politik

Sebanyak 22.467 Santri Akan Dipulangkan.

Pemerintahan-Politik

Signal Aksi Honorer Non Kategori

Pendidikan

Di Magetan, Mendikbud Disodori Prasasti, ini isinya!

Pariwisata

Ingin Jualan Di Pasar Agrowisata JT? Ini Syarat Yang Diajukan Pemkab!
error: