Home / Berita Update

Minggu, 14 November 2021 - 04:59 WIB

Dewan Pers Gelar UKW Di Magetan.

Peserta UKW Dewan Pers Bersama Bupati Magetan, Dewan Pers serta Bappenas RI. ( Norik/MagetanToday)

Peserta UKW Dewan Pers Bersama Bupati Magetan, Dewan Pers serta Bappenas RI. ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Bupati Magetan, Suprawoto, mengaku bangga dengan dipilihnya Kabupaten Magetan sebagai lokasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Suprawoto berharap, akan lahir insan media yang kompeten dari UKW yang digelar Dewan Pers dengan penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) tersebut. ” Semoga UKW hari ini melahirkan wartawan – wartawan yang profesional dan Kompeten,” kata Bupati Magetan, Sabtu (13/11).

Diungkapkan Bupati Magetan, era media di Indonesia terus berubah mulai orde lama dibawah kendali Presiden Soekarno, kemudian orde baru Presiden Suharto hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada orde Reformasi. ” Kebijakan media terus berubah mulai Presiden Soekarno hingga Presiden Suharto dengan terbitnya UU Pokok Pers Nomor 11 Tahun 1966,” ungkap Suprawoto.

Disisi lain, dengan hadirya kurang lebih 54 wartawan cetak dan elektronik di Kabupaten Magetan sebagai peserta UKW dinilai akan membawa dampak positif untuk Kabupaten Magetan. ” Semoga dengan kehadiran wartawan – wartawan peserta UKW hari ini, akan menjadi narahubung informasi potensi – potensi Kabupaten Magetan ketika kembali kedaerah masing- masing,” pungkas Bupati Magetan.

Sebagai informasi, UKW di Kabupaten Magetan digelar di Hotel Bukit Bintang (BB) Jalan Sukowati, Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan. UKW diikuti 54 peserta wartawan cetak dan elektronik, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu ( 13/11) hingga Minggu ( 14/11).

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Komisi A Sidak Proyek DAK SMP Negeri.

Berita Update

PR Bupati Dibalik Melimpahnya Panen Jagung.

Berita Update

Pileg 2019, PDIP Minta Dukungan Rakyat.

Berita Update

Labuh Sarangan Tahun Ini Disebut Bakal Paling Meriah Sepanjang Tahun.

Berita Update

Pemkab Tambah Angkutan Sekolah Gratis

Berita Update

Terseret Air Selokan, 1 MD dan 1 Masih Hilang.

Berita Update

Belasan Proyek APBD Diobok-Obok Kejaksaan

Berita Update

Bupati Konferensi Pers, Jelaskan Korban Corona Kelahiran Magetan