Home / Berita Update / Pariwisata

Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:59 WIB

Pemkab Mulai Persolek Telaga Wahyu

Proyek Mempercantik Telaga Wahyu.

Proyek Mempercantik Telaga Wahyu.

Magetan Today
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mulai meracik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan.

Wisata alternatif selain Telaga Sarangan mulai digagas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan tersebut.” Potensi telaga wahyu akan kita eksplorasi, agar menjadi destinasi wisata menarik selain Telaga Sarangan,” kata Bambang Setiawan, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Jumat ( 10/8).

Dikatakan Bambang, face off Telaga Wahyu diawali dengan pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk wisatawan. ” Tahun ini Pemkab Magetan sediakan toilet standar Kementrian pariwisata untuk wisatawan diarea Telaga wahyu,” jelasnya.

Selain toilet, sejumlah kios makanan – minuman (Mamin) juga mulai digarap oleh Pemkab Magetan. ” Kuliner merupakan pelengkap diarea wisata, kita juga bangun dengan kios – kios diarea Telaga wahyu,” ungkap Bambang Setiawan.

Terkait anggaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan dikucuri Rp 1,3 miliar dari DAK Tahun 2018, untuk mempercantik wajah telaga wahyu. ” Anggaran dari DAK,” ujar Hadi Suwarno, Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Jumat ( 10/8).

Kabid Pengelolaan Pariwisata merinci, untuk proyek toilet serta kios di Telaga Wahyu Pemkab Magetan menggelontorkan dana Rp 1,1 Miliar, sedangkan dana Rp 200 Juta untuk pembagunan Pergola ( median tanaman rambat).

Berita ini 456 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

2.000 Usaha Mikro Dijatah Bantuan Rp 1,8 Juta.

Berita Update

Indomart Terbakar, Polisi Periksa Karyawan.

Berita Update

Lahan Parkir Kebun Refugia Disiapi Rp 1,7 Miliar.

Berita Update

Budak Sabu Dibekuk Polisi, Termasuk Pasangan Kekasih ABG.

Berita Update

Dana Rehab Trotoar 1.000 Meter = Rp 1,8 Miliar.

Berita Update

Data Jalan Rusak, Pemkab Magetan Tertutup.

Berita Update

Mahfud Arifin Temui Gus Ubed

Berita Update

FH UI Berikan Binluh Hukum Kades se-Kecamatan Ngariboyo.
error: