Home / Peristiwa

Senin, 7 Oktober 2019 - 15:56 WIB

Ribuan Peternak Curhat Ke Bupati

Bupati Memberikan Sambutan Kepada Ribuan Peternak di Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Bupati Memberikan Sambutan Kepada Ribuan Peternak di Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kurang lebih 1.000 peternak di Kabupaten Magetan mencurahkan uneg-unegnya kepada Bupati Suprawoto, ketika dipertemukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) di Pendopo Surya Graha (PSG) dalam acara Sarasehan peternak dengan Bupati Magetan, Senin (7/10).

Secara langsung mereka mengungkapkan kesulitan sebagai peternak rakyat, mulai dari ketersediaan pakan hingga pemasaran hasil panen ternak. ” Kami berharap ketersediaan jagung sebagai pakan pak Bupati, ” ujar salah satu peternak, Senin ( 7/10).

Selain pakan dan pemasaran, peternak juga berharap ada bantuan kredit lunak yang dikucurkan Pemkab Magetan kepada peternak. Sebab, dengan modal mepet mustahil dapat menambah jumlah ternak untuk dikembangkan.” Bantuan modal lunak pak Bupati, agar usaha kami dapat berkembang,” ujar sejumlah peserta sarasehan.

Bupati Magetan, Suprawoto, optimis Kabupaten Magetan dapat berkiprah secara luas dengan dukungan ribuan peternak yang tersebar disejumlah wilayah dengan pelbagai budidaya. ” Kami akan sediakan kebutuhan untuk peternak, mulai bantuan pakan, pemasaran hingga bantuan perbankan, karena semua stakeholder di Kabupaten mendukung program Ayo Mbangun Magetan,” tegas Suprawoto.

Kepala Disnakan Kabupaten Magetan, Kustini, berharap pertemuan langsung antara peternak dengan Bupati Magetan dapat memberi solusi permasalahan yang dialami peternak di Kabupaten Magetan. ” Kami menyediakan ruang dialog antara peternak dengan Bupati, semoga dapat menelurkan solusi untuk seluruh peternak dan pelaku usaha ternak di Kabupaten Magetan,” harap Kepala Disnakan Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

PM Kafe Disegel Satpol PP

Peristiwa

Porprov VII Jatim, Kabupaten Magetan Kantongi Selusin Medali.

Kesehatan

Tutor Acara Positif Covid-19, Pegawai Dinkop Isolasi Mandiri.

Peristiwa

Identitas Pendaki Bunuh Diri, Masih Gelap!

Peristiwa

Moncer Di Pemilu, Jabatan Sujatno Diperpanjang Hingga 2024.

Peristiwa

16 Tim Jalani Laga Hidup Mati

Pemerintahan-Politik

Rp 1,8 M, Anggaran Jumbo Untuk Penanganan Sampah Khusus Kota.

Pemerintahan-Politik

Pemkab Tidak Punya Perda Pemanfaatan Aset
error: