Home / PILKADA MAGETAN

Minggu, 26 Mei 2024 - 17:36 WIB

Pilkada Magetan, Nanik Sumantri Daftar Bacabup 7 Parpol Parlemen.

Bacabup Magetan Nanik Sumantri Mendaftar Ke Kantor DPC PPP Magetan.

Bacabup Magetan Nanik Sumantri Mendaftar Ke Kantor DPC PPP Magetan.

MAGETAN TODAY – Wakil bupati (Wabup) Magetan periode 2018-2023 Nanik Sumantri marathon berburu rekomendasi Partai Politik (Parpol) untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Sejauh ini perempuan dengan nama asli Nanik Endang Rusminiarti tersebut, telah mendaftar sebanyak 7 Parpol pemilik kursi DPRD Magetan meliputi, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN dan PPP.

Kepada MAGETAN TODAY Nanik Sumantri mengaku akan mendaftar keseluruh Parpol Parlemen yang membuka penjaringan Bakal calon bupati (Bacabup) untuk diusung di Pilkada mendatang.

” Kami akan mengikuti regulasi dan aturan – aturan seluruh Parpol di Kabupaten Magetan. Mohon restu semoga diberikan kemudahan,” kata Nanik Sumantri, Minggu (26/5).

Baca juga :   FH UI Berikan Binluh Hukum Kades se-Kecamatan Ngariboyo.

Disisi lain, PKB memastikan akan mengusung Nanik Sumantri pada Pilkada Magetan. Deklarasi PKB untuk Nanik telah dilaksanakan DPC PKB Magetan Jumat (24/5).

“ Kami menjalankan tahapan Pilkada. Alhamdulillah ini sudah ada kepastian bunda Nanik Sumantri mendaftar dan sudah mengikuti prosedural, dan satu-satunya yang sudah memenuhi uji kelayakan dan kompetensi di DPP PKB, ” kata Ketua DPC PKB Magetan Suratno.

Selain PKB, Nanik Sumantri juga mendapatkan angin segar dari DPD PAN Magetan. Pasalnya dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 28 Juni 2022 lalu, PAN merekomendasikan Nanik Sumantri sebagai tokoh yang diusung pada Pilkada 2024.

Baca juga :   PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 31 Januari.

” Bu Nanik Sumantri khan sesuai hasil rekomendasi dari Rakerda kemarin memang muncul sudah ada nama bu Nanik. Dan itu mendapat atensi dari DPW maupun DPP. Tinggal komunikasi, bu Nanik tinggal komunikasi baik di DPW maupun DPP, ” ungkap Ketua DPD PAN Magetan Dwi Aryanto.

Sedangkan DPC PPP Magetan berharap Rekomendasi DPP akan turun kepada Bacabup Magetan Nanik Sumantri. “ Kita berharap bunda (Nanik Sumantri) nanti mendapat persetujuan dari DPW dan DPP setelah itu akan digerakkan ketika rekom sudah turun, insyaallah PPP akan solid untuk bunda, “ tegas Ketua DPC PPP Magetan Anang Sulistiyo.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Musda V, Marhan Firdaus Irfan Nahkodai PKS Magetan.

PILKADA MAGETAN

Pilkada Magetan, Nama dr Wisnu Herlambang Disebut Ideal Jadi Cawabup.

PILKADA MAGETAN

Nanik Sumantri Dimata Perempuan Magetan.

PILKADA MAGETAN

Profil Nanik Sumantri Bacabup Perempuan Magetan

Pemerintahan-Politik

Pilkada2024, Pemkab Siapkan Rp 20 Miliar.

PILKADA MAGETAN

Partai Demokrat Buka Lowongan Cabup-Cawabup Magetan.

Pemerintahan-Politik

AHY Ke Magetan, Jadi Tempat Curhat Rakyat.

PILKADA MAGETAN

PKB Rekomendasi Nanik Sumantri Maju Pilkada Magetan.
error: