Home / Berita Update / Pariwisata

Minggu, 13 Mei 2018 - 14:25 WIB

Komisi X DPR RI Lirik Potensi Wisata Magetan, Ini Buktinya!

Bimtek Pariwisata Staf Ahli Anggota Komisi X DPR RI dan Penggiat Wisata di Kabupaten Magetan.

Bimtek Pariwisata Staf Ahli Anggota Komisi X DPR RI dan Penggiat Wisata di Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Potensi wisata di Kabupaten Magetan dilirik Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Melalui, David Cristian Bojoh, staf ahli Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, datang ke Kabupaten Magetan, Sabtu (12/5).

David bersama Kementrian Pariwisata, menggelar Bimbingan teknis ( Bimtek ) dengan sejumlah penggiat lokasi wisata di Kabupaten Magetan disalah satu hotel di obyek wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Sabtu ( 12/5).

” Mas Ibas sebagai ketua fraksi di DPR RI, memiliki akses banyak luas dalam berbagai program, salah satunya pariwisata. Bimtek ini diharapkan bisa memperkuat kerjasama dalam mengangkat potensi wisata daerah di Kabupaten magetan”, kata David Christian Bojoh, Kordinator Tenaga Ahli (TA) Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Magetan Today.

Dikatakan David, peluang usaha disektor wisata saat ini terbuka lebar. Jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat disejumlah destinasi wisata di Indonesia.

” Peluang pariwisata menjadi sangat terbuka, karena lonjakan perjalanan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara dari tahun ke tahun semakin meningkat,” jelasnya.

Terpisah, Herpin Saragih, Kepala sub bidang area llb Kementerian Pariwisata, mengatakan, kemajuan destinasi wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena dapat menciptakan peluang usaha untuk warga setempat.

” Telaga Sarangan misalnya, dengan keberadaannya, warga setempat bisa bekerja sebagai penyewa jasa perahu, dagang souvenir, dagang makanan dan minuman termasuk penginapan,” terangnya.

Berita ini 499 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

RSUD Sayidiman Siapkan Ruangan Khusus Pasien Corona

Berita Update

Satu PDP Magetan Meninggal Dunia.

Berita Update

Sah, Bambang Trianto Jabat Plh Bupati.

Berita Update

Malam Tahun Baru, Harga Sewa Kamar Rp 500 Ribu- Rp 1 Juta/ Malam

Berita Update

KPU Magetan Cueki APK Rusak, Satpol PP : Akan Kita Libas Semua APK Rusak.

Berita Update

Disperindag Dorong PKL Alun-Alun Segera Tempati Kios

Berita Update

Hari Pertama Kerja, Bupati Langsung Sidak

Berita Update

ABS, Pejabat Ke16 Pemkab Yang Merangkap Jabatan.