Home / Berita Update / Pariwisata

Minggu, 13 Mei 2018 - 14:25 WIB

Komisi X DPR RI Lirik Potensi Wisata Magetan, Ini Buktinya!

Bimtek Pariwisata Staf Ahli Anggota Komisi X DPR RI dan Penggiat Wisata di Kabupaten Magetan.

Bimtek Pariwisata Staf Ahli Anggota Komisi X DPR RI dan Penggiat Wisata di Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Potensi wisata di Kabupaten Magetan dilirik Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Melalui, David Cristian Bojoh, staf ahli Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, datang ke Kabupaten Magetan, Sabtu (12/5).

David bersama Kementrian Pariwisata, menggelar Bimbingan teknis ( Bimtek ) dengan sejumlah penggiat lokasi wisata di Kabupaten Magetan disalah satu hotel di obyek wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Sabtu ( 12/5).

” Mas Ibas sebagai ketua fraksi di DPR RI, memiliki akses banyak luas dalam berbagai program, salah satunya pariwisata. Bimtek ini diharapkan bisa memperkuat kerjasama dalam mengangkat potensi wisata daerah di Kabupaten magetan”, kata David Christian Bojoh, Kordinator Tenaga Ahli (TA) Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Magetan Today.

Dikatakan David, peluang usaha disektor wisata saat ini terbuka lebar. Jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat disejumlah destinasi wisata di Indonesia.

” Peluang pariwisata menjadi sangat terbuka, karena lonjakan perjalanan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara dari tahun ke tahun semakin meningkat,” jelasnya.

Terpisah, Herpin Saragih, Kepala sub bidang area llb Kementerian Pariwisata, mengatakan, kemajuan destinasi wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena dapat menciptakan peluang usaha untuk warga setempat.

” Telaga Sarangan misalnya, dengan keberadaannya, warga setempat bisa bekerja sebagai penyewa jasa perahu, dagang souvenir, dagang makanan dan minuman termasuk penginapan,” terangnya.

Share :

Baca Juga

Berita Update

Nafik Palil Motivasi Guru dan Siswa Kanesma.

Berita Update

Rekanan Tribun Barat Didenda Rp 1,8 Juta Per Hari.

Berita Update

Pilkades e-Voting, Pemkab Yakinkan Masyarakat Tidak Ada Kongkalikong.

Berita Update

Jelang UN SMP, Ketua: Kepsek Sedini Mungkin Siapkan Mental Siswa.

Berita Update

Korupsi Dana Desa, Kades Sempol Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara.

Berita Update

Gempar Mayat Di Guyangan

Berita Update

Pj Bupati Pamitan, Ini Pesan Untuk PemKab Magetan.

Berita Update

Kampanye Akbar Gus Amik-JOSS,Heboh!
error: