Home / Berita Update / Pariwisata

Minggu, 13 Mei 2018 - 14:25 WIB

Komisi X DPR RI Lirik Potensi Wisata Magetan, Ini Buktinya!

Bimtek Pariwisata Staf Ahli Anggota Komisi X DPR RI dan Penggiat Wisata di Kabupaten Magetan.

Bimtek Pariwisata Staf Ahli Anggota Komisi X DPR RI dan Penggiat Wisata di Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Potensi wisata di Kabupaten Magetan dilirik Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Melalui, David Cristian Bojoh, staf ahli Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, datang ke Kabupaten Magetan, Sabtu (12/5).

David bersama Kementrian Pariwisata, menggelar Bimbingan teknis ( Bimtek ) dengan sejumlah penggiat lokasi wisata di Kabupaten Magetan disalah satu hotel di obyek wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Sabtu ( 12/5).

” Mas Ibas sebagai ketua fraksi di DPR RI, memiliki akses banyak luas dalam berbagai program, salah satunya pariwisata. Bimtek ini diharapkan bisa memperkuat kerjasama dalam mengangkat potensi wisata daerah di Kabupaten magetan”, kata David Christian Bojoh, Kordinator Tenaga Ahli (TA) Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Magetan Today.

Dikatakan David, peluang usaha disektor wisata saat ini terbuka lebar. Jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat disejumlah destinasi wisata di Indonesia.

” Peluang pariwisata menjadi sangat terbuka, karena lonjakan perjalanan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara dari tahun ke tahun semakin meningkat,” jelasnya.

Terpisah, Herpin Saragih, Kepala sub bidang area llb Kementerian Pariwisata, mengatakan, kemajuan destinasi wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena dapat menciptakan peluang usaha untuk warga setempat.

” Telaga Sarangan misalnya, dengan keberadaannya, warga setempat bisa bekerja sebagai penyewa jasa perahu, dagang souvenir, dagang makanan dan minuman termasuk penginapan,” terangnya.

Berita ini 509 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Sediakan Kamar Mesum, Warkop Digerebek Polisi.

Berita Update

160 PPPK Bakal Terima SK.

Berita Update

Anggaran 2020 Kena Refocusing Covid-19, Twinroad Dilanjut Tahun 2021.

Berita Update

Antisipasi Klaster, Dewan Ingatkan Protkes Area Wisata.

Berita Update

Bus Tabrak Rumah Warga.

Berita Update

Selusin Lebih Jabatan Kepala Dinas Kosong.

Berita Update

Senin Tutup, Pendaftar Kepala Dinas Baru 5 Orang.

Berita Update

Hasil Wawancara Akhir Dirut PDAM, Pansel Pilih Diam.
error: