Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 20 Juni 2021 - 17:37 WIB

Dewan Awasi Proyek Strategis di Magetan.

Sujatno, Ketua DPRD Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Sujatno, Ketua DPRD Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) maupun Proyek Strategis Daerah (PSD) di Kabupaten Magetan mendapat pengawasan dari Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan.

Pengawasan wakil rakyat terkait kualitas bangunan maupun ketepatan waktu pekerjaan. ” Sesuai dengan tugas dan fungsi kami di DPRD dalam pengawasan, akan kami tugaskan kepada komisi yang membidangi sehingga berkualitas baik dan dikerjakan tepat waktu,” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Minggu (20/6).

Sujatno meminta rekanan luar daerah yang mengerjakan proyek PSD dan PSN di Kabupaten Magetan agar memberikan garapan yang baik sehingga bermanfaat untuk rakyat Magetan. ” Kepada rekanan pemenang tender jaga kualitas sesuai dengan spesifikasi dan kerjakan tepat waktu,” ungkap Ketua DPRD Magetan.

Ketua DPRD Magetan berharap sejumlah proyek yang didanai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dapat dikerjakan oleh putra daerah agar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bermanfaat untuk Kabupaten Magetan. ” Saya secara pribadi berharap para rekanan di Magetan bisa mempersiapkan segalanya sehingga lelang proyek yang di Magetan bisa dimenangkan oleh rekanan dari Magetan. Karena kalau dimenangkan oleh rekanan dari Magetan banyak manfaat yang akan diperoleh salah satunya adalah PPN nya bisa masuk ke Magetan,” pungkas Sujatno.

Sebagai informasi dua proyek jumbo Kabupaten Magetan dimenangkan oleh rekanan luar wilayah. Pekerjaan Gedung Literasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ( Arpus) dikerjakan PT. Haidasari Lestari, dengan alamat Jalan Kapuh Nomor 6 RT 3 / RW II, Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan nilai Kontrak Rp 7,9 Miliar dan proyek Pasar Baru Magetan Tahap II (dua) dimenangkan PT. Sahabat Karya Sejati, Bantul, Yogyakarta dengan nilai kontrak Rp 4,2 Miliar.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Publik Dapat Melaporkan Kualitas Peserta Lelang Jabatan.

Pemerintahan-Politik

Kosumsi Ikan Rendah Nomor 3 se-Jatim, Pemkab Gencar Sosialisasi Gemarikan.

Peristiwa

Pendaki Asal Magelang Hilang Dipuncak Lawu.

Hukum & Kriminal

Bupati “Jengah” Kelakukan Makelar CPNS.

Pariwara

Bupati Pompa Semangat Kepala Satker Jelang Tahun Pamungkas.

Hukum & Kriminal

Kepala BKD dan Camat Lembeyan Diperiksa Kejaksaan.

Peristiwa

RSUD Buka Lowongan 70 Pegawai BLUD

Kesehatan

Hari Ini, Kasus Positif Korona 76 Kasus
error: