Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Sabtu, 26 Januari 2019 - 11:41 WIB

Mbah Sadikun : Matursuwun Pak Bupati.

Mbah Sadikun Kuncoro Menerima Bahan Makanan dan Perlengkapan Tidur Dari Bupati Magetan Suprawoto. (Norik/Magetan Today).

Mbah Sadikun Kuncoro Menerima Bahan Makanan dan Perlengkapan Tidur Dari Bupati Magetan Suprawoto. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Sadikun Kuncoro (87), warga Desa Sempol, Kecamatan Maospati, tampak sumringah ketika rombongan Bupati Magetan, Suprawoto, menyambangi rumahnya, Sabtu (26/1).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut, juga sebagai tanda dimulainya renovasi rumah miliknya yang nyaris ambruk. ” Matursuwun pak Bupati, matursuwun,” ujar kakek yang hidup sebatang kara tersebut.

Ketika tidak kuasa menahan bahagia campur haru, kakek Sadikun berjoget dihadapan Bupati Suprawoto, sambil berulang kali berucap alhamdulilah atas perbaikan rumah miliknya yang berukuran 6X9 meter persegi tersebut.

Pantauan Magetan Today, Bupati Suprawoto memantau langsung pembongkaran rumah Sadikun Kuncoro. Suprawoto juga ikut gotong royong bersama warga desa Sempol yang dibantu TNI AD, TNI AU, Polri, BPBD serta Tagana Magetan.

Dihadapan wartawan, Bupati Suprawoto, berterima kasih kepedulian seluruh warga Kabupaten Magetan dengan kondisi Sadikun Kuncoro. Melalui media sosial (Medsos) dan Media Mainstream, Pemkab Magetan dapat mengetahui kondisi mbah Sadikun.” Terima kasih seluruh masyarakat, mulai Nitizen serta rekan – rekan media mainstream, hingga kabar mbah Sadikun Kuncoro sampai ke Pemkab Magetan, dan hari ini kita perbaiki rumah mbah Sadikun agar layak,” ungkap Bupati Suprawoto, Sabtu (26/1).

Dikatakan Bupati, Pemkab Magetan telah mengantongi data 7 ribu Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang akan direhab secara berkala oleh Pemkab Magetan. ” Data kami ada tujuh ribu RTLH di Kabupaten Magetan, kita targetkan per tahun seribu rumah yang tidak layak kita perbaiki,” ujar Suprawoto.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan, Suwoto, mengaku jika rehabilitasi RTLH merupakan salah satu program Pemkab Magetan dibawah kendali Suprawoto- Nanik Sumantri (ProNa). ” Bapak Bupati Suprawoto memiliki target 1.000 unit RTLH dapat diperbaiki per tahun. Dengan jumlah RTLH di Kabupaten Magetan mencapai 7.000 unit, Pemkab Magetan akan memilah RTLH yang akan masuk prioritas perbaikan mendesak, contohnya rumah Mbah Sadikun Kuncoro yang nyaris roboh,” pungkasnya.

Berita ini 887 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Mutasi Lurah Hingga Dirut PDAM.

Berita Update

Pemkab Magetan Belum Bahas Polemik Mobdin Untuk Mudik.

Berita Update

Liga 3 Jatim, Persemag Magetan Tergabung Dalam Group H.

Berita Update

Serap Aspirasi Rakyat, Bupati Gelar Sambang Desa.

Berita Update

Perawatan P2AT Rp 3,5 Miliar/tahun, Gagal Panen Masih Terjadi.

Berita Update

Sandosa,Perpaduan Wayang Tradisional dan Modern.

Berita Update

Dugaan Korupsi PUAP, Polisi Kantongi 4 Nama Calon Tersangka.

Berita Update

Pengganguran Tembus 3,92%, Kinerja Kepala Disnaker Dipertanyakan
error: