Home / Berita Update / Kesehatan / Pemerintahan-Politik

Senin, 10 Januari 2022 - 23:27 WIB

Bupati Magetan Minta Masyarakat Tidak Termakan Berita Hoak

Suprawoto, Bupati Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Suprawoto, Bupati Magetan. ( Norik/Magetan Today)

MAGETAN TODAY- Bupati Magetan Suprawoto meminta masyarakat tidak gampang termakan berita hoak terkait dampak negatif vaksin untuk anak – anak.

Suprawoto memastikan penelitian ilmiah tentang vaksin yang disuntikan untuk anak usia 6- 11 tahun telah melalui kajian mendalam dari para ahli. ” Jangan percaya pada berita – berita yang menyesatkan yang belum tentu kebernaranya tentang vaksin untuk anak, yakinlah vaksin ini sudah melalui penelitian secara ilmiah,” kata Bupati Magetan, Senin (10/1).

Bupati Suprawoto yakin animo warga Kabupaten Magetan tetap tinggi mengikuti vaksin baik anak – anak, Lanjut usia (Lansia) maupun dewasa. ” Buktinya hingga kini animo masyarakat untuk vaksin semua jenjang usia tetap tinggi,” jelasnya.

Baca juga :   Di Magetan, Diduga Bapak Tega Cabuli Anak Kandungnya Berusia 4 Tahun.

Sementara itu, vaksinasi siswa jenjang usia 6 – 11 tahun diwilayah Kecamatan Maospati mendapat perhatian dari orangtua wali murid. Sebanyak 146 siswa SDN Mranggen serta tambahan dari Taman Kanak- Kanak (TK) menerima suntikan vaksin dari Tim vaksinator Puskesmas Maospati. ” Harapanya dengan vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar segera kembali normal seperti sedia kala,” ungkap Habsyah, Guru SDN Mranggen, Kecamatan Maospati.

Baca juga :   Sah, Pilkada Magetan Digelar 27 November 2024.

Orangtua walimurid yang mendampingi buah hatinya menerima suntikan vaksin menyambut positif kegiatan vaksin tersebut. Pasalnya mereka tidak perlu jauh – jauh mendatangi Puskesmas atau lokasi vaksinasi yang digelar berbagai elemen pemerintah. ” Sangat bagus tidak harus ke Puskesmas atau tempat lain yang jauh dari tempat tinggal,” ujar Yuli ( 40), orangtua walimurid SDN Mranggen, Kecamatan Maospati.

Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Cuti Bersama, Bupati Pastikan Layanan Masyarakat Tetap Aktif

Berita Update

Twinroad Ruas Sugihwaras Dilanjut 2020

Berita Update

Sarangan Buka 22 Juni, Tempat Karaoke Tetap Tutup

Berita Update

23 Juli, Bupati Sumatri Pensiun.

Berita Update

Mahfud Arifin Temui Gus Ubed

Pemerintahan-Politik

Jelang Tutup Tahun, DD Belum Cair

Berita Update

PWI Magetan Suplai Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan

Berita Update

Istri Dirujuk Ke Madiun, 6 Isolasi, 4 Periksa Kesehatan.
error: