Home / Kesehatan / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Senin, 10 Januari 2022 - 23:27 WIB

Bupati Magetan Minta Masyarakat Tidak Termakan Berita Hoak

Suprawoto, Bupati Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Suprawoto, Bupati Magetan. ( Norik/Magetan Today)

MAGETAN TODAY- Bupati Magetan Suprawoto meminta masyarakat tidak gampang termakan berita hoak terkait dampak negatif vaksin untuk anak – anak.

Suprawoto memastikan penelitian ilmiah tentang vaksin yang disuntikan untuk anak usia 6- 11 tahun telah melalui kajian mendalam dari para ahli. ” Jangan percaya pada berita – berita yang menyesatkan yang belum tentu kebernaranya tentang vaksin untuk anak, yakinlah vaksin ini sudah melalui penelitian secara ilmiah,” kata Bupati Magetan, Senin (10/1).

Bupati Suprawoto yakin animo warga Kabupaten Magetan tetap tinggi mengikuti vaksin baik anak – anak, Lanjut usia (Lansia) maupun dewasa. ” Buktinya hingga kini animo masyarakat untuk vaksin semua jenjang usia tetap tinggi,” jelasnya.

Baca juga :   Hati-Hati Jalur Kuwon - Randusongo Longsor.

Sementara itu, vaksinasi siswa jenjang usia 6 – 11 tahun diwilayah Kecamatan Maospati mendapat perhatian dari orangtua wali murid. Sebanyak 146 siswa SDN Mranggen serta tambahan dari Taman Kanak- Kanak (TK) menerima suntikan vaksin dari Tim vaksinator Puskesmas Maospati. ” Harapanya dengan vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar segera kembali normal seperti sedia kala,” ungkap Habsyah, Guru SDN Mranggen, Kecamatan Maospati.

Baca juga :   PPKM Jawa bali Diperpanjang Hingga 24 Januari, Magetan Kembali Level 1.

Orangtua walimurid yang mendampingi buah hatinya menerima suntikan vaksin menyambut positif kegiatan vaksin tersebut. Pasalnya mereka tidak perlu jauh – jauh mendatangi Puskesmas atau lokasi vaksinasi yang digelar berbagai elemen pemerintah. ” Sangat bagus tidak harus ke Puskesmas atau tempat lain yang jauh dari tempat tinggal,” ujar Yuli ( 40), orangtua walimurid SDN Mranggen, Kecamatan Maospati.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sunarti Saksikan Anak dan Cucu Kesayanganya Terjepit.

Pemerintahan-Politik

Relokasi Los Kayu Pasar Sayur Rampung Tahun Ini.

Pendidikan

Petani Kalut Pupuk Subsidi Kurang, Tim KKN UNS Beri Solusi POC.

Pemerintahan-Politik

Suratman Klaim Kantongi Rekom DPD Golkar Jatim.

Kesehatan

Operasi Patuh Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Sisir THM.

Hukum & Kriminal

Bujang Gantung Diri Dilamtoro

Hukum & Kriminal

Suzuki Ertiga Tabrak PJU Mati Twinroad

Peristiwa

Longsor Terjang Plangkrongan
error: