Home / Berita Update / Kesehatan

Kamis, 7 Maret 2019 - 18:21 WIB

RSUD Sayidiman Siapkan Ruangan Khusus Caleg Depresi

Magetan Today.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Kabupaten Magetan menyiapkan ruangan khusus pasien psikosomatis ( penyakit fisik yang diduga disebabkan atau diperparah oleh faktor mental, seperti stres dan kecemasan. red) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 17 April mendatang.

Berkaca Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014, RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan menerima sejumlah pasien psikosomatis yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) yang gagal menjadi wakil rakyat.

” Tahun 2014 kita menerima sejumlah pasien psikosomatis , yang diketahui Caleg yang tidak terpilih,” kata Mahatma, Direktur RSUD dr Sayidiman, Kabupaten Magetan, Kamis (7/3).

Dijelaskan Mahatma, pasien psikosomatis akan disediakan ruangan khusus di Intalasi rawat inap (Irna) X, agar tidak mengganggu pasien lain.

” Pasien psikosomatis akan kita tempatkan diruangan di Irna X agar tidak menganggu pasien lain karena cenderung gaduh gelisah,” ungkapnya.

Selain ruangan khusus di Irna X, dua dokter disiapkan RSUD dr Sayidiman Magetan untuk menangani pasien psikosomatis yang diprediksi bakal membludak pasca Pileg 17 April mendatang.

” Ada dua tenaga dokter yang kami siapkan, dokter Psikolog dan dokter penanganan psikosomatis,” jelas dr Mahatma.

Sebagai informasi, sebanyak 459 Calon Legislatif akan berebut 45 kursi anggota DPRD Kabupaten Magetan Periode 2019-2024.

Ratusan calon wakil rakyat itu akan bertarung di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Magetan pada 17 April mendatang.

Berita ini 1.401 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Ragukan Status Galian C, Kabag SDA Minta Rakyat Datangi Kantornya.

Berita Update

2 Tahun Suprawoto-Nanik Memimpin Magetan Kita.

Berita Update

Balap Liar Twinroad Dibubarkan Polres Magetan

Berita Update

23 Destinasi Wisata Baru Lahir Di Magetan.

Berita Update

Sita Ratusan Liter Miras, Giring 73 Penjaja Ke Meja Hijau.

Berita Update

Pegawai “Tempo Doloe” Layani Pemohon Ijin

Berita Update

Musim Hajatan, Harga Cabe Semakin Pedas

Berita Update

Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, KBM Siswa SMP Kembali Daring.
error: