Home / Kesehatan / Peristiwa

Kamis, 7 Maret 2019 - 18:21 WIB

RSUD Sayidiman Siapkan Ruangan Khusus Caleg Depresi

Magetan Today.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Kabupaten Magetan menyiapkan ruangan khusus pasien psikosomatis ( penyakit fisik yang diduga disebabkan atau diperparah oleh faktor mental, seperti stres dan kecemasan. red) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 17 April mendatang.

Berkaca Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014, RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan menerima sejumlah pasien psikosomatis yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) yang gagal menjadi wakil rakyat.

” Tahun 2014 kita menerima sejumlah pasien psikosomatis , yang diketahui Caleg yang tidak terpilih,” kata Mahatma, Direktur RSUD dr Sayidiman, Kabupaten Magetan, Kamis (7/3).

Dijelaskan Mahatma, pasien psikosomatis akan disediakan ruangan khusus di Intalasi rawat inap (Irna) X, agar tidak mengganggu pasien lain.

” Pasien psikosomatis akan kita tempatkan diruangan di Irna X agar tidak menganggu pasien lain karena cenderung gaduh gelisah,” ungkapnya.

Selain ruangan khusus di Irna X, dua dokter disiapkan RSUD dr Sayidiman Magetan untuk menangani pasien psikosomatis yang diprediksi bakal membludak pasca Pileg 17 April mendatang.

” Ada dua tenaga dokter yang kami siapkan, dokter Psikolog dan dokter penanganan psikosomatis,” jelas dr Mahatma.

Sebagai informasi, sebanyak 459 Calon Legislatif akan berebut 45 kursi anggota DPRD Kabupaten Magetan Periode 2019-2024.

Ratusan calon wakil rakyat itu akan bertarung di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Magetan pada 17 April mendatang.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

44 Warga Diduga Keracunan Makanan.

Pemerintahan-Politik

PDIP Magetan Optimis Kursi Parlemen Bertambah

Hukum & Kriminal

Truk Muat Parcel Terbalik Dijalan Tembus.

Hukum & Kriminal

Kapolres Sebut Tetapkan 3 Tersangka Kasus Sampah DLH.

Pemerintahan-Politik

Revolusi Industri 4.0, Bupati “Cambuk” Koperasi Miliki Daya Saing.

Pemerintahan-Politik

Anggaran Tidak Terduga “Bencana” Disiapi Rp 4 Miliar.

Pariwisata

4 Hari, Wisatawan Sarangan Tembus 70 Ribu Lebih.

Kesehatan

Bupati Suprawoto Resmikan Genok RSUD Sayidiman.
error: