Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 24 September 2021 - 12:10 WIB

HUT 107 Tahun RSDS Magetan, Semangat Bangkit Berikan Pelayanan Terbaik.

Dirut RSDS Magetan drg. Ratnawati bersama Kepala DLH Magetan serta Plt Kepala Dinkes Magetan dr. Rahmad Hidayat serta sejumlah pegawai RSDS Magetan. ( Norik/MagetanToday).

Dirut RSDS Magetan drg. Ratnawati bersama Kepala DLH Magetan serta Plt Kepala Dinkes Magetan dr. Rahmad Hidayat serta sejumlah pegawai RSDS Magetan. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-107 dijadikan momentum bangkitnya semangat keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan paska diterjang badai Coronavirus Disease 2019 ( Covid-19).

Ratusan pegawai terpapar Covid-19 hingga ada yang meninggal akibat tertular virus mematikan tersebut ketika menangani pasien Covid-19.

Rumah Sakit Dokter Sayidiman ( RSDS) Reborn dijadikan tema pada perayaan HUT Ke-107 rumah sakit plat merah tersebut. ” Kita semua sepakat bangkit setelah terpapar Covid-19 lalu, kita akan kembali memberikan layanan terbaik untuk warga Magetan,” kata drg. Ratnawati, Plt Direktur utama (Dirut) RSDS Magetan, Jumat (24/9).

Trauma tertular Covid-19 kini akan dilawan dengan rasa tanggung jawab sebagai pengabdi masyarakat dilingkup Pemkab Magetan dibidang Kesehatan. ” Trauma ada karena pernah terpapar Covid-19, namun kita semua saling menjaga dan menyemangati untuk melawan trauma tersebut, karena kita adalah pengabdi masyarakat,” ujar drg. Ratnawati.

Direktur bersyukur Bed Occupancy Rate (BOR) Covid-19 sejak dua pekan lalu telah menurun hingga 15%. ” Kami pernah mengalami kenaikan BOR hingga 106%, namun kini telah jauh menurun. Bahkan sejak dua pekan lalu BOR Kami turun 15 persen,” ungkapnya.

Karena pasien Covid-19 sudah menurun sekitar 200 Nakes yang disiagakan penanganan Covid-19 kini telah dikembalikan ke ruang perawatan semula. ” Nakes yang kami siagakan untuk pasien Covid-19 kini telah kami kembalikan ke ruang perawatan sebelumnya,” jelas drg, Ratnawati.

Sementara itu pada peringatan HUT Ke 107 tahun, manajemen RSDS Magetan menanam seribu Sansivera diarea rumah sakitĀ  yang berasal dari seluruh pegawai serta memasang 107 Lubang resapan biopori.

Peringatan HUT Ke 107 RSDS Magetan dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmat Hidayat dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Magetan Saif Muchlissun.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Diprotes Aroma Busuk pengolahan Kulit, Ini Reaksi Bupati Sumantri.

Peristiwa

Puluhan Gedung SD Tidak Terpakai Disiapkan jadi Karantina Pemudik.

Peristiwa

Loker Jurnalis Untuk Rubrik Berita Desa

Pemerintahan-Politik

Rekomendasi Gratis, Tim Assessment Minta Jika Ada Pungutan Lapor Ke Pihak Berwajib.

Pemerintahan-Politik

Bupati Mutasi Lurah Hingga Dirut PDAM.

Kesehatan

Marathon Rampungkan Vaksinasi Covid-19.

Pemerintahan-Politik

29 Juni, Mal Pelayanan Publik Kembali Beroperasi.

Pemerintahan-Politik

Aturan Bupati Karaoke Wajib Tutup Selama Ramadan,Keluar!
error: