Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 4 Mei 2018 - 15:38 WIB

Mentan Panen Pedet Di Magetan.

Baleho Mentan Di Kabupaten Magetan.

Baleho Mentan Di Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dikabarkan akan berkunjung ke Kabupaten Magetan pada Minggu (6/5) hingga Senin (7/5), mendatang.

Kedatangan Andi Amran akan disuguhi panen pedet (anak sapi) oleh Pemkab Magetan. ” Ketika pak Menteri Pertanian berkunjung akan kita tunjukan seribu ekor pedet hasil panen peternak Magetan,” kata Kustini, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Jumat (4/5).

Puncak kegiatan bertajuk Gebyar Panen Pedet Kabupaten Magetan tersebut digelar di lapangan Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Senin (7/5).

Sebelum puncak acara Gebyar Panen Pedet, masyarakat Kabupaten Magetan akan disuguhi berbagai kegiatan yang digagas Pemkab Magetan, mulai bazar produk olahan peternakan, seminar peternakan, lomba mewarnai hewan ternak serta hiburan musik campursari.

Disisi lain, data Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan mencatat, ada 6.000 pedet (anak sapi) lahir di Kabupaten Magetan periode Januari – Maret 2018.

Angka ini menambah tren positif Kabupaten Magetan yang mampu memanen 19 ribu pedet di tahun 2017 lalu. ” Tahun 2017 kita mampu panen 19 ribu pedet, ” pungkas Kustini, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Dewan Desak Bupati Berangus ASN Makelar CPNS.

Pemerintahan-Politik

Jalur Disabilitas Timur Pasar Baru Dikeluhkan, Ini Sebabnya!

Pemerintahan-Politik

Madul Ketua Dewan, K2 Minta Honor Setara UMK.

Pemerintahan-Politik

Ketua Ingatkan Bupati Atas Temuan BPK

Pemerintahan-Politik

Honor Lunas, K2 Tuntut SK dan Jaminan Kesehatan.

Pemerintahan-Politik

Gaji Ketua DPRD Disalurkan Untuk Bantu Rakyat.

Peristiwa

Nakes dan Warga Karantina Dibantu Ratusan Sisir Pisang.

Pariwisata

Rifky dan Fanesa Jawarai Bagus Dyah Magetan 2019
error: