Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:41 WIB

Wabup Nanik Kunjungi Layanan KB Dinas PPKB dan P3A.

Wabup Nanik Endang Rusminiarti Melihat Langsung Pemasangan KB Implan. ( Norik/MagetanToday).

Wabup Nanik Endang Rusminiarti Melihat Langsung Pemasangan KB Implan. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Wakil Bupati (Wabup) Magetan, Nanik Endang Rusminiarti atau Bunda Nanik, memantau langsung layanan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Kabupaten Magetan di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Selasa (15/6).

Bunda Nanik, mendukung Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Magetan mencapai target 2.111 dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2021. ” Optimis tercapai, saat ini sudah 600 peserta KB baru,” kata Wabup Magetan, kepada wartawan.

Wabup Nanik mengajak masyarakat untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis melalui Keluarga Berencana (KB) dengan dua anak cukup sesuai program pemerintah. ” Mari kita ciptakan keluarga bahagia melalui program KB, dua anak cukup,” ungkapnya.

Bunda Nanik optimis, peran seluruh stakeholder di Kabupaten Magetan akan mampu mewujudkan target 2.111 peserta KB baru pada Harganas mendatang. ” Aseptor diseluruh fasilitas kesehatan sudah sangat siap, dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami lebih dalam manfaat KB,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Magetan melakukan jemput bola terkait layanan KB Implan dan Metode Operasi Pria (MOP) atau vasektomi di TMMD Desa Gonggang Kecamatan Poncol, Selasa (15/6).

Selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, upaya ini untuk mencapai target 2.111 Peserta KB baru IUD dan Implan pada peringatan Harganas Tahun 2021.

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kapolres Magetan Rotasi Sejumlah Kapolsek

Berita Update

Komisi X DPR RI Lirik Potensi Wisata Magetan, Ini Buktinya!

Berita Update

Magetan Terus Membaik , 8 PDP Sembuh, 83 ODP Sehat.

Berita Update

Ketua Dewan Pasang Badan Bagi Pelapor Calo P3K.

Berita Update

Motivasi Siswa Hadapi UN, Kanesma Hadirkan Tokoh Agama.

Berita Update

Randu Ukuran Jumbo Roboh, Tutup Akses Desa Ngelang

Berita Update

Kelar Isi BBM, Espass Terbakar Didepan SPBU Selosari.

Berita Update

Pekan Ini, Camat Ngariboyo Era 2017-2018 Diperiksa Kejaksaan.