Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:41 WIB

Wabup Nanik Kunjungi Layanan KB Dinas PPKB dan P3A.

Wabup Nanik Endang Rusminiarti Melihat Langsung Pemasangan KB Implan. ( Norik/MagetanToday).

Wabup Nanik Endang Rusminiarti Melihat Langsung Pemasangan KB Implan. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Wakil Bupati (Wabup) Magetan, Nanik Endang Rusminiarti atau Bunda Nanik, memantau langsung layanan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Kabupaten Magetan di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Selasa (15/6).

Bunda Nanik, mendukung Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Magetan mencapai target 2.111 dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2021. ” Optimis tercapai, saat ini sudah 600 peserta KB baru,” kata Wabup Magetan, kepada wartawan.

Wabup Nanik mengajak masyarakat untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis melalui Keluarga Berencana (KB) dengan dua anak cukup sesuai program pemerintah. ” Mari kita ciptakan keluarga bahagia melalui program KB, dua anak cukup,” ungkapnya.

Bunda Nanik optimis, peran seluruh stakeholder di Kabupaten Magetan akan mampu mewujudkan target 2.111 peserta KB baru pada Harganas mendatang. ” Aseptor diseluruh fasilitas kesehatan sudah sangat siap, dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami lebih dalam manfaat KB,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Magetan melakukan jemput bola terkait layanan KB Implan dan Metode Operasi Pria (MOP) atau vasektomi di TMMD Desa Gonggang Kecamatan Poncol, Selasa (15/6).

Selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, upaya ini untuk mencapai target 2.111 Peserta KB baru IUD dan Implan pada peringatan Harganas Tahun 2021.

Berita ini 70 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Ada Polisi Baik Dijalur Magetan- Cemoro Sewu

Berita Update

BPJS Nunggak Klaim Rp 20 M, RSUD Babak Belur.

Berita Update

Kapolres Distribusi Daging Qurban Untuk Warga Terdampak Korona

Berita Update

“Lockdown” Area Wisata dan Tempat Karaoke Diperpanjang.

Berita Update

Lambat Terbitkan KIA, Ini Alasan Kepala Dukcapil Magetan.

Berita Update

Tanggapan PDAM Lawu Tirta tentang proses pengadaan Mobil Dinas Operasional PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan Tahun 2019.

Berita Update

Pansel Buka Lowongan Direktur Keuangan, Direktur Teknik PDAM Pilih Mundur.

Berita Update

Kajari Ingatkan Pejabat Negara Jangan Terima Gratifikasi.
error: