Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 28 Oktober 2018 - 17:31 WIB

PemKab Face Off Kampung (Temboro) Santri

Jembatan Randu Kuning Desa Temboro,Kecamatan Karas.

Jembatan Randu Kuning Desa Temboro,Kecamatan Karas.

Magetan Today
Icon desa Temboro, Kecamatan Karas sebagai kampung religi terus dipoles PemKab Magetan. Sejumlah infrastruktur menuju desa santri dibenahi untuk mendukung wajah desa Temboro.

Pantauan Magetan Today , jalan poros menuju pondok yang sebelumnya sempit kini dilebarkan. Fasilitas pejalan kaki juga disediakan PemKab Magetan. Dari sekian tata ulang infrastruktur yang dilaksanakan PemKab Magetan yang paling mencolok adalah revitalisasi jembatan Randu Kuning.

PemKab Magetan menggelontorkan Rp 1, 8 miliar untuk melebarkan volume jembatan penghubung Desa Temboro, Kecamatan Karas, dengan sejumlah desa di Kecamatan Maospati dan Kecamatan Sukomoro.

Warga mengaku bersyukur dengan kepedulian PemKab Magetan kepada desa Temboro. ” Alhamdulilah, kami bersyukur atas pembangunan desa Temboro, semoga Temboro dapat menjadi kawasan wisata religi,” kata Jumain (45), Minggu (28/10).

Dikatakan warga, desa Temboro kini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan kehidupan religi para santri dan warganya. ” Sekarang mulai ramai, karena diarea pondok dibuka untuk umum, wisatawan dapat naik unta dan kuda yang disediakan pihak pondok,” ungkap Jumain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Hergunadi, berharap, face off fasilitas umum (Fasum) didesa Temboro, Kecamatan Karas, dapat mempermudah akses menuju desa santri. ” Masyarakat umum maupun keluarga santri membanjiri desa Temboro, semoga fasum yang disediakan PemKab Magetan memudahkan akses menuju desa santri,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Sembilan Jabatan Dilingkaran Bupati Kosong.

Pendidikan

Motivasi Siswa Hadapi UN, Kanesma Hadirkan Tokoh Agama.

Peristiwa

Terobos Palang Perlintasan, Pensiunan Dinas Pengairan Ditabrak Kereta Api.

Kesehatan

15 Januari, Bupati Dan Forkopimda Bakal Divaksin Sinovac

Kesehatan

Tambahan Maospati, Angka Positif COVID-19 Magetan Capai 50 Kasus.

Peristiwa

Dinkes Tracing PDP Meninggal Dari Lembeyan.

Kesehatan

RSUD Sayidiman Siaga Corona.

Peristiwa

Gempar Mayat Di Guyangan
error: