Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Jumat, 22 Januari 2021 - 14:56 WIB

9 Jabatan Kosong Bakal Jadi Rebutan Ratusan Eselon III

Bupati Suprawoto Rotasi Lima Kepala Dinas Dilingkup Pemkab Magetan. ( Istimewa).

Bupati Suprawoto Rotasi Lima Kepala Dinas Dilingkup Pemkab Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Dalam waktu dekat sebanyak 9 jabatan eselon II (dua) yang terdiri dari Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Magetan bakal dilelang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Masruri, mengatakan jika pekan depan pendaftaran pejabat teras Pemkab Magetan bakal dibuka. ” Rencana Insya Alloh, dalam minggu depan dibuka pengumuman dan pendaftaran,” kata Kepala BKD Magetan, Jumat (22/1).

Dibukanya lowongan Staf Ahli dan Kepala OPD, memberikan kesempatan ratusan pejabat eselon III (tiga) dilingkup Pemkab Magetan untuk naik kelas. ” Eselon III ada 200-an, terdiri Camat eselon III/a dan Kabid eselon III/b”, ungkap Masruri.

Sementara itu, sebelum membuka lelang jabatan eselon II, Bupati Magetan merotasi lima Kepala Dinas dilingkup Pemkab Magetan diantaranya, Elmi Kurniarto Widodo dari Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dimutasi menjadi Kepala Bappeda Litbang.

Kepala Dinas Kominfo, Saif Muchlissun digeser menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Gatot Sapto Priyono yang kemarin menjabat Kepala Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Harsono dimutasi menjadi Kasatpol PP dan Damkar Magetan.

Chanif Triwahyudi yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan dirotasi menjadi Kepala Bakesbapol Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto, menilai jika rotasi yang dilaksanakan akhir Januari ini untuk mengisi jabatan eselon II yang sejak tahun 2020 lalu kosong. ” Mutasi ini untuk mengisi jabatan yang kosong lama,” tegas Bupati Magetan.

Sementara, sebanyak 9 jabatan yang akan dilelang yakni, Dua jabatan Staf Ahli, kursi Kepala Dinas PUPR, Inspektur, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) serta Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan.

Berita ini 259 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Warem Masih Marak, Satpol PP Kirim Teguran Kedua.

BERITA UPDATE

Update COVID-19: Tambahan 6 Positif, Jumlah Terkini 82 Kasus.

BERITA UPDATE

Dishub Kucurkan Rp 74 Juta, Khusus Untuk Outsourcing.

BERITA UPDATE

Sujatno Nahkoda Baru PDIP Magetan.

BERITA UPDATE

Bupati Bangga 4 SMA Jalankan Double Track.

BERITA UPDATE

Bupati Sambangi Rakyat

BERITA UPDATE

Pembuang Bayi Dikebun Pisang Diamankan Polisi.

BERITA UPDATE

Minta Exit Tol, Bupati Surati Presiden Jokowi.
error: