Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:22 WIB

Bupati Kirim Bantuan Korban Gempa Mamuju dan Banjir Kalsel.

Iringan - Iringan Bantuan Dari Pemkab Magetan Menuju Mamuju, Sulbar dan Kalsel. ( Norik/Magetan Today).

Iringan - Iringan Bantuan Dari Pemkab Magetan Menuju Mamuju, Sulbar dan Kalsel. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today.
Bupati Magetan Suprawoto melepas bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) serta Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (11/2).

Bantuan yang bersuber dari pegawai dilingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan, Lembaga Sekolah serta Masyarakat tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel tersebut.

Bantuan berupa bahan pangan, sandang hingga kebutuhan sehari – hari tersebut diangkut 4 truk menuju lokasi bencana di Mamuju dan Kalsel. ” Kami sudah koordinasi dengan pemerintah setempat, apa yang dibutuhkan para korban, selanjutnya kita kirim hari ini,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Kamis (11/2).

Dikatakan Suprawoto, tidak ada intruksi resmi yang dikeluarkan Kepala daerah untuk menghimpun bantuan tersebut, namun dari spontanitas warga Kabupaten Magetan yang ingin membantu sesama yang tertimpa bencana. ” Tidak ada instruksi resmi, semua spontan, kita kumpulkan selanjutnya kita salurkan kepada suadara- saudara kita di Sulbar dan Kalsel,” jelas Bupati Magetan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu, mengaku mulai menerima bantuan dari para pegawai Pemkab Magetan mulai 22 Januari – 27 Januari, yang dihimpun melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Selanjutnya awal Februari menyusul bantuan dari Sekolah serta Masyarakat. ” Seperti apa yang disampaikan bapak Bupati, semua spontan, mulai Pegawai, Sekolah hingga Masyarakat semua mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada saudara – saudara kita yang saat ini tertimpa bencana alam,”ujar Kepala Dinas Sosial Magetan.

Bantuan dari Kabupaten Magetan diharapkan dapat bermanfaat untuk para korban bencana alam Sulbar dan Kalsel sekaligus meringankan beban para korban yang hidup dipengungsian. ” Semoga bermanfaat untuk saudara – saudara kita di Mamuju dan Kalsel,” pungkas Yayuk Sri Rahayu.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Ketua Dewan dan Bupati Sidak Dampak Banjir.

Pemerintahan-Politik

Kasda Magetan Dapat Setoran Rp 539 Juta.

Hukum & Kriminal

Dua Kabid Makelar CPNS Dijatuhi Sanksi Berat.

Pemerintahan-Politik

Oktober, Rastra Diganti BPNT.

Peristiwa

Sedekah Telor Disnakan, Disiapkan 625 Kg Untuk Maskin, Warga Isoman Hingga Relawan Covid-19

Peristiwa

Laka Kerja, Pekerja Proyek Masjid Kebun Refugia Magetan Dilarikan Ke Rumah Sakit.

Peristiwa

PDP Maospati Tidak Pernah Dirawat Di RSAU Efram Harsana.

Pendidikan

Sidak UNBK SMP,Bupati ;Siswa Harus Jujur!
error: