Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:22 WIB

Bupati Kirim Bantuan Korban Gempa Mamuju dan Banjir Kalsel.

Iringan - Iringan Bantuan Dari Pemkab Magetan Menuju Mamuju, Sulbar dan Kalsel. ( Norik/Magetan Today).

Iringan - Iringan Bantuan Dari Pemkab Magetan Menuju Mamuju, Sulbar dan Kalsel. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today.
Bupati Magetan Suprawoto melepas bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) serta Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (11/2).

Bantuan yang bersuber dari pegawai dilingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan, Lembaga Sekolah serta Masyarakat tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel tersebut.

Bantuan berupa bahan pangan, sandang hingga kebutuhan sehari – hari tersebut diangkut 4 truk menuju lokasi bencana di Mamuju dan Kalsel. ” Kami sudah koordinasi dengan pemerintah setempat, apa yang dibutuhkan para korban, selanjutnya kita kirim hari ini,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Kamis (11/2).

Dikatakan Suprawoto, tidak ada intruksi resmi yang dikeluarkan Kepala daerah untuk menghimpun bantuan tersebut, namun dari spontanitas warga Kabupaten Magetan yang ingin membantu sesama yang tertimpa bencana. ” Tidak ada instruksi resmi, semua spontan, kita kumpulkan selanjutnya kita salurkan kepada suadara- saudara kita di Sulbar dan Kalsel,” jelas Bupati Magetan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu, mengaku mulai menerima bantuan dari para pegawai Pemkab Magetan mulai 22 Januari – 27 Januari, yang dihimpun melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Selanjutnya awal Februari menyusul bantuan dari Sekolah serta Masyarakat. ” Seperti apa yang disampaikan bapak Bupati, semua spontan, mulai Pegawai, Sekolah hingga Masyarakat semua mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada saudara – saudara kita yang saat ini tertimpa bencana alam,”ujar Kepala Dinas Sosial Magetan.

Bantuan dari Kabupaten Magetan diharapkan dapat bermanfaat untuk para korban bencana alam Sulbar dan Kalsel sekaligus meringankan beban para korban yang hidup dipengungsian. ” Semoga bermanfaat untuk saudara – saudara kita di Mamuju dan Kalsel,” pungkas Yayuk Sri Rahayu.

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Kapolres Magetan Rotasi Sejumlah Kapolsek

BERITA UPDATE

Epic Comeback SMAKAR Memupus Mimpi MAN 3 Magetan

BERITA UPDATE

Bupati “Bangga” Kemajuan SMK Yosonegoro.

BERITA UPDATE

DPM -PTSP Tempatkan Satgas Protkes Di MPP Magetan.

BERITA UPDATE

Ketua Dewan Apresiasi “Pepeling” DPMPTSP Magetan.

BERITA UPDATE

Fungsi 8 Bulan, Lapak Pujasera Dibongkar.

BERITA UPDATE

PSK Positiv HIV Berkeliaran

BERITA UPDATE

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sebanyak 32 Tim Medis RSUD Sayidiman Jalani Swab Test.
error: