Home / Peristiwa

Jumat, 6 November 2020 - 17:50 WIB

Waspada Bencana Alam, Dinkes Bentuk Brigade Siaga Bencana.

Kegiatan Latihan Bersama Brigade Siaga Bencana ( BSB) Dinas Kesehatan Sebelum Pandemi Covid-19. (Dokumen Dinkes Magetan).

Kegiatan Latihan Bersama Brigade Siaga Bencana ( BSB) Dinas Kesehatan Sebelum Pandemi Covid-19. (Dokumen Dinkes Magetan).

Magetan Today
Curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Magetan membuat jajaran perangkat daerah di Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan meningkatkan kewaspadaan.

Selain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan juga membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) jika terjadi bencana alam.

Dinkes Kabupaten Magetan memiliki Brigade Siaga Bencana, unit reaksi cepat jika terjadi bencana alam di Kabupaten Magetan. ” Kami bergerak mulai pra bencana, bencana hingga paska bencana,” kata Hari Widodo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melalui Hunun Pratiwi, Sub Klaster Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jumat (6/11).

Dikatakan Hunun, Brigade Siaga Bencana bekerjasama dengan stakeholder lintas sektor untuk melakukan analisa terkait potensi bencana khususnya wilayah yang menjadi langganan bencana alam di Kabupaten Magetan. ” Kegiatan pra bencana meliputi pemetaan dan analisa berdasarkan cuaca, rekondisi wilayah bersama lintas sektor,” ungkapnya kepada Magetan Today.

Jika telah terjadi bencana Brigade Siaga Bencana akan koordinasi dengan TRC Puskesmas setempat untuk melakukan suplay layanan kesehatan, sanitasi yang didukung kebutuhan Logistik dan gizi untuk para warga terdampak. ” TRC Tingkat Puskesmas akan kami libatkan hingga Paska bencana,” ujar Hunun Pratiwi.

Brigade Siaga Bencana Dinkes Kabupaten Magetan akan terus koordinasi dengan lembaga Lintas Sektor untuk bersama- sama memantau potensi bencana bersamaan dengan tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Siapkan Saldo Rp 350 Juta Untuk Pelantikan Bupati Terpilih.

Pariwisata

Ratusan Warga “Gugur Gunung” Sarangan

Pemerintahan-Politik

Sempat Molor, Akhirnya BST Jatah Juli Dicairkan Dinsos.

Peristiwa

Malam Tahun Baru, Harga Sewa Kamar Rp 500 Ribu- Rp 1 Juta/ Malam

Hukum & Kriminal

Kejaksaan “Blejeti” Hibah Pemkab

Pariwisata

Venly Optimis PAD Pariwisata Tembus Target

Pemerintahan-Politik

Pilkada2024, Pemkab Siapkan Rp 20 Miliar.

Pemerintahan-Politik

DPM-PTSP Gencar Monev Pemasangan Reklame.
error: