Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 24 September 2023 - 17:37 WIB

Kunker Ke Magetan Gubernur KIP Kick Off HUT Ke-78 Propinsi Jawa Timur.

Gubernur  Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Lounching Logo HUT Ke 78 Propinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Lounching Logo HUT Ke 78 Propinsi Jawa Timur.

MAGETAN TODAY – Bersamaan dengan Jambore Relawan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur di lapangan Desa/Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melaunching logo sekaligus Kick off rangakaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Propinsi Jawa Timur, Sabtu (23/9).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkap, Kick off hari jadi Pemprov Jatim tahun ini terbilang istimewa karena dilakukan ditempat persemayaman Gubernur pertama Jawa Timur dan Pahlawan Nasional Raden Mas Tumenggung (RMT) Ario Soerjo atau akrab dikenal sebagai Gubernur Soerjo.

” Oleh karena itu kick off HUT Ke-78 di Kabupaten Magetan ini bukan bim salabim, Allah mendekatkan Kick off HUT ke-78 Jawa Timur berdekatan dengan persemayaman gubernur pertama Jawa Timur, ” katanya, Sabtu (23/9).

Khofifah Indar parawansa sangat mengapresiasi dedikasi serta semangat relawan dalam kemanusiaan. ” Hari ini saya mewakili masyarakat Jawa Timur menyampaikan terimakasih atas seluruh dedikasi yang luar biasa para relawan dari berbagai institusi, ” ujarnya.

Baca juga :   Pilkada Magetan, Nanik Sumantri Daftar Bacabup 7 Parpol Parlemen.

Melalui Jambore yang dilaksanakan 22 – 24 September tersebut diharapkan akan meningkatkan kerukunan antar relawan serta mengedukasi masyarakat akan fungsi relawan saat berada di lapangan.

” Mudah-mudahan akan memberikan refrensi keguyuban semakin kuat, yang mereka belum bergabung dengan relawan paling tidak mereka tidak menganggu relawan saat di lapangan, ” imbuh Khofifah Indar parawansa.

Sementara itu, Kick off HUT Ke-78 Jatim yang dilakukan berbarengan dengan Jambore relawan di Kabupaten Magetan ini mengangkat tema Jawa Timur Bangkit Terus Melaju.

” Tiga kegiatan wajib dan satu kegiatan puncak serta 20 kegiatan penunjang. Untuk itu maka kami akan melaksanakan kegiatan dalam rangka hari jadi ke-78 provinsi Jawa Timur selama kurang lebih satu bulan kedepan dan dimulai hari ini, ” jelas Adhy Karyono, Sekretaris daerah (Sekda) Propinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Panitia HUT Ke-78 Jatim.

Baca juga :   Toko Karangan Bunga Axel Florist Terus Eksis

Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan selamat datang kepada 1.250 orang relawan dari 164 organisasi se-Jatim serta serta jajaran pejabat tinggi dilingup Pemprov Jatim.

” Sugeng rawuh di lereng gunung lawu, kabupaten paling ujung jawa timur. Merasa terhormat karena diakhir masa jabatan kami yang tinggal tiga jam ini saya dihadiri dan diantarkan oleh seluruh jajaran provinsi Jawa Timur dan seluruh relawan BPBD se-Jawa Timur, sungguh suatu kehormatan yang tidak terkira, panjenengan semua mengantarkan kami diakhir masa tugas kami, ” tutup Bupati Suprawoto. (Bay).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Mayat Pendaki Bunuh Diri Dievakuasi Tim Gabungan.

Pemerintahan-Politik

Lagi, PBM Dikucuri Rp 5,4 Miliar.

Kesehatan

Ketua DPRD Magetan : Pemkab Maksimalkan Vaksinasi.

Pemerintahan-Politik

6 Bulan Kosong, Pengganti Sutono Terisi.

Pemerintahan-Politik

16 Pasar Tradisional Ditarget Berlebel SNI.

Hukum & Kriminal

Kepala DLH Dijebloskan Ke Rutan.

Kesehatan

BPJS Nunggak Hutang, JP Karyawan Molor.

Pemerintahan-Politik

Selusin Lebih Jabatan Kepala Dinas Kosong.
error: