Home / Kesehatan / Peristiwa

Jumat, 10 April 2020 - 20:58 WIB

Virus Corona Kembali Jangkiti Warga, Bupati Magetan Minta Tidak Panik!

Rilis Penyebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, Jumat ( 10/4)

Rilis Penyebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, Jumat ( 10/4)

Magetan Today
Coronavirus disease (COVID-19) kembali menulari warga Kabupaten Magetan, tepatnya dari Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Laki-laki, berusia 52 tahun dilaporkan positif terinveksi virus corona. “ Pasien kini dirawat di RSUD dokter Soedono, Kota Madiun,” kata Hari Widodo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan melalui Didik Setyo Margono, Kabid P2PTM Dinkes Kabupaten Magetan, Jumat (10/4).

Sebelumnya, pasien sempat dirawat di klinik swasta dilanjutkan ke RSUD dokter Sayidiman kemudian dirujuk ke RSUD dokter Soedono, Kota Madiun.

Dinkes Kabupaten Magetan bakal melakukan tracing atas pasien tersebut. “ Terkait riwayat yang bersangkutan, kami akan melakukan tracing,” jelas Didik Setyo Margono.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Saif Muchlisun, membenarkan kabar satu warga Kecamatan Karas terinveksi Covid-19. “ Memang benar sesuai release peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan malam ini, ada tambahan 1 terconfirmasi positip. Dari data yang kami terima, pasien terconfirm warga Kecamatan Karas yang sebelumnya sudah masuk PDP dan sudah beberapa hari dalam perawatan karena sakit penyerta di RS Rujukan Pemerintah di Madiun,” kata Saif Muchlisun, Jumat ( 10/4).

Melalui Kepala Dinas Kominfo, Bupati Magetan Suprawoto, meminta warga Kabupaten Magetan tidak panik dengan kabar satu warga terinveksi virus Corona. “ Berkaitan dengan tambahan 1 orang yang positip ini, bapak Bupati Magetan tidak jemu dan hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan lengah, tetap waspada dan hati-hati. Jangan panik,” tegas Saif Muchlisun. 

Dilansir dari data Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Jumat (10/4). Jumlah warga positif Covid-19 Kabupaten Magetan terdata 10 orang, dinyatakan sembuh 8 orang, Meninggal Dunia (MD) 1 orang dan tersisa 1 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang, dinyatakan sembuh 11 orang. Dan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 118 orang, sembuh 96 orang.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Relokasi Los Kayu Pasar Sayur Rampung Tahun Ini.

Pemerintahan-Politik

Bupati Titip ProNa Selesaikan Proyek Era SMS.

Pemerintahan-Politik

Kepala Dinas Baru Terima Tunjangan Rp 2 Juta.

Peristiwa

PemKab Kebablasan Transfer Ke Rekening Sumarjoko?

Pariwisata

Suprawoto Bupati Ke-17 Pembagi Kue Bolu Rahayu

Pemerintahan-Politik

Rp 1,1 M, Khusus Belanja Transportasi dan Akomodasi Dinas PPKBPP dan PA

Pemerintahan-Politik

Seleksi Sekda Molor, Bakal Tunjuk Plt.

Pemerintahan-Politik

Pemkab Bayar Tunggakan Gaji Petugas Kebersihan
error: