Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Senin, 11 Juni 2018 - 10:30 WIB

Disnaker Siapkan Posko Perusahaan Mokong Bayar THR.

Posko Satgas Ketenagakerjaan,Disnaker Kabupaten Magetan.

Posko Satgas Ketenagakerjaan,Disnaker Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, Suyadi, meminta buruh yang hingga kini belum mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) agar melapor ke Posko Satgas Ketenagakerjaan, Disnaker Kabupaten Magetan.

Pasalnya, melalui Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6/2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Bagi Pekerja / Buruh di Perusahaan, pengusaha wajib memberikan THR kepada pekerjanya. ” Aturan sudah jelas, jika ada yang belum menerima THR laporkan ke Posko, akan kita bantu,” kata Suyadi, Kepala Disnaker Kabupaten Magetan, Senin ( 11/6).

Ditegaskan Suyadi, THR dari perusahaan kepada karyawan paling lambat diberikan 7 (tujuh) hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. ” Tahun 2018 ini, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 15-16 Juni, berarti THR diberikan paling lambat diberikan sepekan sebelumnya,” ungkapnya saat dihubungi Magetan Today.

Sementara, besaran THR bagi pekerja/buruh yang mempunyai masa kerja mulai 1 bulan dihitung secara proporsional. Pekerja/buruh yang bermasa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih maka mendapat THR sebesar satu bulan gaji.

Perusahaan yang terlambat membayarkan THR akan dikenakan denda sebesar 5% dari total THR yang harus dibayarkan kepada pekerja/buruhnya. Selain itu, perusahaan yang lalai juga akan dikenakan sanksi administratif. Sanksi berupa teguran tertulis dan sanksi pembatasan kegiatan usaha. ” Kami harap tidak akan sampai ke sanksi, namun mediasi antara pekerja dan pengusahanya,” pungkas Suyadi.

Berita ini 263 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pasutri Penjual Nasi Tewas Tertabrak Kereta Api.

Berita Update

Ke Magetan, Telaga Sarangan Jadi Jujugan Wisatawan.

Berita Update

Temuan BPK TA 2019, Ketua Dewan : Harus Segera Dituntaskan!

Berita Update

Proyek Arpus Rp 10 Miliar Belum Terikat PPS Kejaksaan.

Berita Update

Habiskan Ratusan Juta, Kios Kebun Refugia Tidak Berfungsi Maksimal.

Berita Update

Update Coronavirus Magetan, 4 PDP, 5 ODP.

Berita Update

Siswa SMKN Bendo Rajai AHSC Nasional.

Berita Update

Rahman Fauzi Dilantik, Legislator PKB Komplit.