Home / Kesehatan / Peristiwa

Rabu, 2 September 2020 - 13:09 WIB

Kedatangan Pasien Positif Covid-19, Pegawai Dikpora dan Disnaker Jalani Tes Swab.

Magetan Today
Warga Kecamatan Magetan yang diketahui positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan menjadi tutor pelatihan tata rias Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop-UM) Kabupaten Magetan digedung Korpri 24 dan 25 Agustus lalu, diketahui juga mendatangi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan.

Akibatnya, pegawai Dikpora dan Disnaker Kabupaten Magetan harus menjalani tes swab serta isolasi mandiri hingga hasil swab tes keluar. ” Kita juga mengambil tes swab pegawai Dikpora 2 orang dan pegawai Disnaker 5 orang,” kata Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Selasa (1/9).

Selain PNS Dikpora dan Disnaker Kabupaten Magetan, Dinkes Kabupaten Magetan juga melakukan swab tes pada pegawai Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Kabupaten Magetan yang merupakan hasil traking tutor kegiatan pelatihan rias wajah Dinkop- UM yang positif Covid-19 tersebut. ” Satu orang pegawai Cabang Dinas Pendidikan juga kita ambil,” jelas Didik Setyo Margono.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Suwata membenarkan jika kedua pegawainya saat ini isolasi mandiri karena kedatangan Tutor positif Covid-19. ” Yang bersangkutan datang ke kantor kami dan kontak dengan dua pegawai. Sebelum hasil swab keluar kami minta isolasi mandiri,” ujar Suwata.

Sementara, Lalu Starla Utama, Kasi Pelatihan Kerja dan Analisis Produktivitas Disnaker Kabupaten Magetan mengaku menerima kedatangan Tutor tersebut pada Jumat 28 Agutus 2020. ” Yang bersangkutan datang ke kantor kami tanggal 28 Agustus. Untuk kewaspadaan lima orang pegawai kami diambil swab,” jelasnya.

Sebagai informasi, Dinkop-UM Kabupaten Magetan menggelar pelatihan tatap muka dengan materi tata rias wajah dengan peserta 80 orang selama dua angkatan yakni 18- 19 Agustus dan 24-25 Agustus. Nahasnya, seorang Tutor warga Kecamatan Magetan positif Covid-19.

Akhirnya, 36 model harus menjalani Swab Tes, sedangkan 40 peserta diminta Rapid Tes di Puskesmas setempat. Bahkan, Kepala Dinkop-UM Kabupaten Magetan Parminto Budi Utomo dan serta sejumlah pegawai Dinkop- UM Kabupaten Magetan wajib isolasi mandiri karena terlibat langsung acara tersebut.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Jadi Temuan BPK, Dana KUKM Rp 4,6 Miliar Diparkir Di Kasda.

Hukum & Kriminal

Atasi Gugatan, RSUD Gandeng Kejaksaan.

Kesehatan

Wabah PMK Di Magetan Memburuk.

Kesehatan

Gen Milenial Magetan Diminta Menjaga Alat Reproduksi.

Pemerintahan-Politik

Memperingati Hari Ibu, Pegawai DPM-PTSP Menawan Pakai Kebaya.

Pendidikan

Bupati “Bangga” Kemajuan SMK Yosonegoro.

Pemerintahan-Politik

Bupati Akui Dua Bomber Pernah Hidup Di Magetan

Pemerintahan-Politik

Kadindik Optimis Tender Stadion Mulus
error: