Home / BERITA UPDATE / PENDIDIKAN

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:20 WIB

Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Siswa TK-SMP Masih Belajar Dirumah.

Suwata, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Suwata, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dikelas belum akan dirasakan oleh pelajar di Kabupaten Magetan mulai jenjang PAUD, SD hingga SMP di Kabupaten Magetan pada tahun ajaran baru 2020/2021 yang dimulai hari Senin (13/7).

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan belum memperbolehkan siswa untuk tatap muka langsung pada hari pertama sekolah. KBM diminta digelar dengan cara Daring atau pendidikan jarak jauh secara online.

Termasuk kegiatan Masa Pengenalan Sekolah dan Lingkungan (MPLS) siswa baru tidak boleh digelar secara langsung. “MPLS tidak diperbolehkan secara tatap muka dikelas,” kata Suwata, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Minggu (12/7).

Suwata mengaku telah memberikan pemberitahuan terkait KBM tahun ajaran 2020/2021 kepada seluruh kepala sekolah dibawah wewenang Dinas Dikpora sejak Kamis (2/7) lalu. ” Pemberitahuan kepada Kepala sekolah mulai tingkat PAUD hingga SMP telah kami sampaikan Kamis lalu,” ungkap Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan.

Kepada seluruh insan pendidikan di Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan meminta agar tetap patuh pada protokol kesehatan serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terhindar dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). ” Selama masa pandemi Covid-19 kegiatan di kantor maupun disekolah agar tetap patuh pada protokol kesehatan,” ungkap Suwata.

Data Dinas Dikpora Kabupaten Magetan mencatat, Tahun ajaran 2020/2021 jumlah siswa SMP di Kabupaten Magetan sebanyak 17.721 siswa. Terdiri dari siswa baru sebanyak 5.819 siswa, kenaikan siswa kelas 7 ke kelas 8 sebanyak 5.958 dan kelas 8 naik kelas 9 sebanyak 5.944 siswa.

Sedangkan jumlah siswa tingkat Taman Kanak- Kanak (TK) dan SD masih belum terdata secara pasti karena masih berubah- ubah. ” Untuk jumlah siswa TK dan SD masih berubah – ubah angkanya,” pungkas Suwata.

Berita ini 284 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Pujasera Ramadan Dipindah Ke Halaman Stadion Yosonegoro

ADVERTORIAL

Ketua Panwaskab : Hari ini Lahir 54 Pejuang Demokrasi di Magetan.

BERITA UPDATE

Kapolres Magetan Kirim Sembako Untuk Warga Isolasi Mandiri Covid-19.

BERITA UPDATE

Di Magetan, Target Partisipasi Pemilu 2019 Tembus 80%.

BERITA UPDATE

Proyek Twinroad, Target Dinas PUPR September Dikerjakan.

BERITA UPDATE

Xenia Terbalik, Sopir Lolos Dari Maut.

BERITA UPDATE

Satpol PP Libas Gambar Bau Pilkada.

BERITA UPDATE

Kamar Caleg “Depresi” Dialihkan Untuk Pasien Umum.
error: