Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:54 WIB

Baleho APBD, Ketua Dewan Minta Manfaatkan Medsos Humas dan Laman Resmi Kominfo.

Baleho Ringkasan APBD Magetan Tahun 2019. (Norik/Magetan Today).

Baleho Ringkasan APBD Magetan Tahun 2019. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Langkah Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan memasang baliho ukuran jumbo terkait belanja Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Magetan Tahun 2019 diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan.

Transparansi anggaran yang ingin ditunjukan ke publik oleh Bupati Magetan, Suprawoto, layak diacungi jempol. ” Kami apresiasi, transparansi anggaran yang ingin disampaikan Bupati Suprawoto ke publik, ” kata Karmini, Ketua DPRD Magetan, Rabu (20/3).

Namun, ruang publik yang digunakan PemKab Magetan untuk informasi belanja APBD tahun 2019 dinilai masih kurang. ” Kami berharap PemKab Magetan juga memanfaatkan Media sosial (Medsos) serta laman resmi yang dikelola Humas dan Kominfo untuk informasi belanja APBD Magetan, ” ungkap Karmini.

Menurut Ketua, melalui Medsos serta Laman resmi PemKab Magetan, cakupan informasi untuk masyarakat akan semakin luas. Seluruh warga Magetan akan mengetahui penggunaan APBD yang telah disahkan DPRD Magetan. ” Cakupan Medsos sangat luas, seluruh rakyat Magetan akan tahu apa yang akan dibelanjakan PemKab Magetan dengan APBDnya,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol PemKab Magetan, Wahyu Saptawati Budi Utami melalui Eko Budiono, Kasubag Pemberitaan, mengaku jika pemasangan Baleho belanja APBD Magetan merupakan kepatuhan PemKab Magetan atas Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

” Pemasangan Baleho Ringkasan APBD merupakan sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan UU KIP dan sebagai bentuk Transparansi Pemerintah kepada Masyarakat Magetan dalam hal pengunaan anggaran dalam proses pembangunan di Kabupaten Magetan,” tegas Eko Budiono.

Berita ini 435 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Sebulan, 60 Karyawan RSUD Terpapar Covid-19.

Berita Update

Magetan Level 4, Sebanyak 20 Ribu Lansia Bakal Divaksin.

Berita Update

Naikan Tiket, Pemkab Poles Sarangan Besar-Besaran.

Berita Update

Sambang Desa Terakhir SMS

Berita Update

Siapkan Saldo Rp 350 Juta Untuk Pelantikan Bupati Terpilih.

Berita Update

Bupati Bangga Hasil Pertanian Magetan.

Berita Update

Kasubdit Tipikor Polda Jatim Jabat Kapolres Magetan.

Berita Update

Sentra Batik Ciprat Difabel Dikunjungi Dewan.
error: