Home / BERITA UPDATE / KESEHATAN

Sabtu, 9 Januari 2021 - 07:53 WIB

Isolasi Mandiri, Bupati Minta Doa Seluruh Rakyat Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto. ( Istimewa)

Bupati Magetan, Suprawoto. ( Istimewa)

Magetan Today
Bupati Magetan, Suprawoto, menjalani isolasi mandiri setelah sang istri dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Bupati, istrinya tertular Covid-19 setelah kontak erat dengan saudara yang juga positif Covid-19. ” Istri saya menjalani Swab dan hasilnya positif, istri saya kontak erat dengan saudara yang dinyatakan positif,” kata Bupati Suprawoto dalam video yang dirilis Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Magetan melalui akun youtube.

Bupati Suprawoto meminta doa seluruh warga Kabupaten Magetan agar istrinya diberikan kesehatan dan sembuh seperti sedia kala. ” Kami mohon doa seluruh masyarakat magetan agar istri saya sembuh kembali,” ungkap Bupati Magetan.

Bupati berharap seluruh warga Kabupaten Magetan tidak mengendurkan disiplin protokol kesehatan ( Protkes) agar terhindar dari Covid-19. ” Lindungi diri kita, keluarga dari Covid-19, ” ujar Suprawoto.

Agendanya, Bupati Magetan akan menjalani swab kedua setelah swab pertama kemarin (8/1) dinyatakan negatif. ” Hari ini bapak Bupati akan menjalani swab kedua,” kata Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit dan Tidak Menular (P3TM) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Sabtu (9/1).

Sedangkan istri Bupati Magetan saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan. ” Ibu Bupati saat ini jalani isolasi di RSUD Dokter Sayidiman,” jelas Didik Setyo Margono.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, mengatakan jika kondisi ibu bupati alhamdulillah dalam keadaan baik. ” Agar perawatan lebih optimal dan segera negatif dilakukan perawatan sementara di RSUD Dokter Sayidiman. Dan alhamdulillah, Swab bapak bupati pertama negatif, semoga yang kedua juga negatif. ‘ ujar Saif Muchlissun.

Saat ini Bupati Magetan isolasi mandiri di rumah dan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa dengan Work From Home (WFH). ” Mohon maaf bila ada undangan yang mengharapkan kehadiran beliau secara pribadi sementara belum bisa hadir langsung”, ungkap Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.

Saif Muchlissun mengajak, masyarakat jangan kendor tetap mengikuti protkes dengan melaksanakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak) dimanapun berada dan kapanpun juga. Jangan lupa tetap biasakan PHBS atau Pola Hidup Bersih dan Sehat. ” Bapak Bupati dan Pemkab Magetan tetap bersama-sama kita bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Semoga kita bersama keluarga dihindarkan dari Covid 19 ini. Yakinlah kita akan mampu menghadapi masa-masa sulit ini. Tetap optimis dan selalu semangat. Salam sehat dan salam tangguh.” pungkasnya.

Berita ini 264 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Diisolasi Dua Pekan, begini Kata Lurah Kebonagung

BERITA UPDATE

Buru Aktor Intelektual Calo CPNS, Pemkab Bentuk Tim Adhoc

BERITA UPDATE

Magetan Zona Merah Covid-19, Bupati dan Dewan Siapkan Perda Protkes.

BERITA UPDATE

Cari Jasad Sulami,Aparat Gabungan Sisir Kali Gandong

BERITA UPDATE

Bupati Janji Patuh Aturan KPK.

BERITA UPDATE

Pasien Covid Sembuh Capai 66%, Magetan Semakin Membaik

BERITA UPDATE

Bupati Jadi Guru SDN Unggulan, Ini Yang Diajarkan Ke Siswa!

BERITA UPDATE

Ribuan Buruh Pabrik Pakaian Dalam Demo
error: