Home / Kesehatan / Peristiwa

Rabu, 27 Januari 2021 - 12:54 WIB

RSDS Magetan Dilengkapi PCR dan Ruang Operasi Covid-19.

Pers Rilis Bupati Magetan, Suprawoto, Terkait Layanan Khusus Covid-19 di RSUD Magetan dan Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Pers Rilis Bupati Magetan, Suprawoto, Terkait Layanan Khusus Covid-19 di RSUD Magetan dan Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan untuk memutus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Jika masyarakat umum disiapkan Mobile Polymerase Chain Reaction Laboratorium (Mobile PCR Lab), Bupati Magetan Suprawoto juga melengkapi PCR Laboratorium di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan.

Melalui PCR Lab tersebut, pasien yang dirawat dirumah sakit milik Pemkab Magetan tidak akan terpapar Covid-19 karena pengawasan sejak masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD). ” Dalam durasi 4 jam, hasil swab tes pasien yang baru masuk akan diketahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Rabu (27/1).

Bupati Magetan, Suprawoto Memotong Pita Peresmian PCR Lab RSUD Magetan didampingi Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Magetan Hergunadi serta Dirut RSUD Magetan Dokter Sayidiman dr, Catur Widayat. ( Istimewa).

Selain dapat memutus penyebaran Covid-19, deteksi dini tersebut akan melindungi pasien serta tenaga kesehatan (Nakes) dilingkup RSUD Dokter Sayidiman. ” Ini adalah upaya Pemkab Magetan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkup rumah sakit dokter sayidiman,” jelas Suprawoto.

Sebagai informasi, jika sebelumnya tindakan operasi pasien Covid-19 dirujuk ke RSUD Dokter Sudono Madiun, kini rumah sakit dokter sayidiman Kabupaten Magetan juga dilengkapi ruang operasi khusus pasien Coronavirus. Artinya tindakan medis pasien Covid-19 yang harus dioperasi dapat dibereskan di rumah sakit plat merah tersebut. ” Tindakan operasi pasien Covid-19 dapat kita laksanakan di Magetan, tidak perlu dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Sudono Madiun,” ungkap Bupati Suprawoto.

Disampaikan Bupati Magetan, RSUD Magetan saat ini menambah 106 Tempat Tidur untuk perawatan Pasien Covid-19. ” Khusus pasien Covid-19, kita siapkan 106 tempat tidur diruangan khusus,” pungkas Suprawoto.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Jelang Peluit Liga 3, Ini Kebingungan Persemag.

Peristiwa

Intensitas Hujan Tinggi, Awas Longsor dan Banjir.

Peristiwa

PemKab Kebablasan Transfer Ke Rekening Sumarjoko?

Hukum & Kriminal

Komplotan Pembobol ATM Lintas Provinsi Digulung Polres Magetan.

Peristiwa

Pendaki Wonogiri Meninggal Di Lawu

Pemerintahan-Politik

Hasil Wawancara Akhir Dirut PDAM, Pansel Pilih Diam.

Peristiwa

Mira Vs Sugeng Rahayu, Kenek Mira Tewas Tergencet Body Bus.

Pemerintahan-Politik

Pandemi Covid-19, Re-Schedule Jadwal Reses Wakil Rakyat.
error: