Home / Berita Update / Kesehatan / Pemerintahan-Politik

Jumat, 5 Januari 2018 - 17:07 WIB

Maskin Non BPJS Ditalangi Rp 2 M

Sidak Komisi C Di Puskesmas Plaosan,Jumat (5/1)

Sidak Komisi C Di Puskesmas Plaosan,Jumat (5/1)

Magetan Today

Pemkab Magetan menggelontorkan dana jaminan kesehatan untuk keluarga miskin (Gakin) sebesar Rp 2 miliar di tahun anggaran 2018.

Anggaran tersebut, sebagai talangan biaya pengobatan Gakin yang tidak tercover Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. ” Anggaran yang  kami sediakan Rp 2 miliar untuk Gakin yang tidak dicover BPJS Kesehatan,” kata Dwi Aryanto,Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Magetan, Jumat ( 5/1).

Dikatakan Dwi Aryanto, anggaran kesehatan yang disediakan Pemkab Magetan naik 100% jika dibanding tahun anggaran 2017. ” Tahun anggaran 2017 sebesar Rp 1 miliar, kini naik menjadi Rp 2 miliar,” ujar Dwi Aryanto.

Terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, membenarkan ada pasokan dana kesehatan untuk Gakin di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kesehatan.” Benar ada anggaran kesehatan untuk masyarakat miskin dalam DPA Dinas kesehatan tahun 2018,” ujar Plt Kadinkes Magetan.

Lanjut Furiana, Pemkab Magetan secara periodik akan melakukan pemantuan seluruh warga untuk melihat tingkat kesejahteraan rakyat. Selanjutnya data ini akan digunakan jika ada masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan anggaran kesehatan.” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan anggaran tersebut, dapat menyertakan Surat Keterangan Tanda Miskin ( SKTM) yang dikeluarkan desa terkait untuk direkomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. ” Syaratnya SKTM dari desa, masyarakat sudah dapat memanfaatkan anggaran tersebut,” pungkas Furiana Kartini.

Berita ini 394 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Gantung Diri Di Warung Tetangga.

Berita Update

Budak Sabu Dibekuk Polisi, Termasuk Pasangan Kekasih ABG.

Berita Update

Kumpul Di Sarangan, Nitizen Jatim Tolak Hoax.

Berita Update

Giling 2018, Target PG Poerwodadi Tembus 18,500 ribu Ton Gula.

Berita Update

Susuri Bengawan Ngujur, Tim Gabungan Cari Mayat Wanita.

Berita Update

10 Bulan Kosong, Jatah PKB Diduduki Suratno.

Berita Update

Bupati Tunjuk BS Jadi Kepala Dinas Pariwisata

Berita Update

BPPD ” Bidan” Dibalik Lahirnya Perda.
error: