Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 18 Desember 2020 - 16:52 WIB

Magetan Tambah Jumlah Mesin ADM.

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Sambutan Pada Lounching Mesin ADM Kecamatan Barat. ( Istimewa).

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Sambutan Pada Lounching Mesin ADM Kecamatan Barat. ( Istimewa).

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan menambah Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) selain di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pasar Baru Magetan.

Sebanyak 2 unit ADM secara resmi ditempatkan di Kantor Kecamatan Barat dan Kecamatan Kawedanan. ” Secara resmi hari ini, dua unit mesin ADM berfungsi di Kantor Kecamatan Barat dan Kecamatan Kawedanan,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Jumat (18/12).

Direncanakan mesin ADM di Kecamatan Barat akan melayani warga Kecamatan Karangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kecamatan Maospati serta Kecamatan Barat sendiri.

Sedangkan mesin ADM di Kecamatan Kawedanan dapat melayani warga di Kecamatan Lembeyan serta Kecamatan Takeran. ” ADM Kecamatan Barat dan Kecamatan Kawedanan akan melayani warga di Kecamatan – Kecamatan sekitarnya,” jelas Bupati Magetan.

Bupati berharap, hadirnya mesin ADM di Kecamatan Barat dan Kecamatan Kawedanan akan mempermudah layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) warga Magetan. ” Mesin ini berfungsi 24 jam, hari liburpun dapat dimanfaatkan, setelah proses ferivikasi lancar,” jelas Suprawoto.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Magetan, Hermawan, memastikan seluruh kebutuhan Adminduk masyarakat dapat terlayani oleh ADM. ” Seluruh adminduk dapat dilayani melalui mesin ADM,” ujarnya.

Sementara penambahan mesin ADM selain di Kecamatan Barat, Kecamatan Kawedanan dan MPP Magetan masih akan dikaji oleh Dinas Dukcapil. ” Kita fokus dulu pada layanan di tiga lokasi ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapolres Magetan Ayomi Santri dan Pelajar Papua

Pendidikan

Launching PSDKU UNESA Magetan, Bupati Suprawoto Ajak Warga Segera Daftar Kuliah.

Pemerintahan-Politik

Temuan BPK, Lahan Aset Seluas 2,771,419 M2 Dikelola Tanpa Perjanjian

Ekonomi & Bisnis

Toko Bunga Axel Florist Banjir Order HUT Bhayangkara 77

Pemerintahan-Politik

Wabup Dijatah Rumdin Bekas Sekda?

Pendidikan

Kadin Dikpora : O2SN Harus Lahirkan Benih Siswa Berprestasi.

Peristiwa

Persemag Mati Suri, Suporter Gelar Aksi.

Pariwara

Nomor Urut Cabup Diundi KPU Magetan
error: