Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik / Pendidikan

Jumat, 4 Juni 2021 - 18:12 WIB

Lanjutan PSDKU UNESA, Bupati Surati Dewan!

Suratman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Suratman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan masih mempelajari surat persetujuan yang dikirim Bupati Magetan, Suprawoto, terkait hibah lokasi kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Kabupaten Magetan sebagai penunjang Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Legislator menerima surat permohonan dari Bupati Suprawoto, Kamis (3/6) kemarin. ” Kami terima kemarin, tanggal 3 Juni, akan kami pelajari bersama Komisi yang membidangi termasuk Pimpinan Dewan, ” Kata Suratman, Wakil Ketua DRPD Magetan, Jumat (4/6).

Itikad Bupati Suprawoto mengirim permohonan persetujuan kepada DPRD Magetan ditanggapi positif oleh Suratman. Sebagai respon, wakil rakyat akan membahas surat tersebut serta mengambil langkah sesuai perundang-undangan yang berlaku. ” DPRD akan segera mengambil langkah, agar proses hibah berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Suratman.

Disisi lain, Suratman mengamini jika lounching PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan yang rencananya digelar Selasa depan (8/6), kini wajib menunggu persetejuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemedikbudristek) Republik Indonesia. ” Intinya mendapatkan dukungan penuh. Untuk lounching menunggu Dirjen Dikti keluarkan ijin untuk PSDKU tersebut,” tegas Politisi Partai Golkar tersebut.

Sebagai informasi, UNESA direncanakan membuka PSDKU di Kabupaten Magetan. Jika tidak ada perubahan SMA PGRI Maospati (SPRITI) dipilih sebagai Kampus sementara sebelum terbangun Kampus UNESA di Kabupaten Magetan.

Berita ini 122 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Eddy Suseno : Asuransi, Putus Momok Gagal Panen.

Berita Update

Polemik Pedagang Pasar Sayur, Dewan Minta PemKab Terapkan Perda Sapujagat

Berita Update

Ketua Dewan Respek Peran Rakyat Magetan.

Berita Update

Kabar Angkutan Gratis Pelajar,Dishub Desak Kepsek SMP Segera Kirim Data.

Berita Update

Kisah Warem Maospati Tamat

Berita Update

Senin Tutup, Pendaftar Kepala Dinas Baru 5 Orang.

Berita Update

Ular Sanca 3 Meter Gegerkan Warga

Berita Update

UMK 2019 Diusulkan Rp 1,6 Juta.
error: