Home / Pemerintahan-Politik / Pendidikan / Peristiwa

Jumat, 4 Juni 2021 - 18:12 WIB

Lanjutan PSDKU UNESA, Bupati Surati Dewan!

Suratman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Suratman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan masih mempelajari surat persetujuan yang dikirim Bupati Magetan, Suprawoto, terkait hibah lokasi kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Kabupaten Magetan sebagai penunjang Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Legislator menerima surat permohonan dari Bupati Suprawoto, Kamis (3/6) kemarin. ” Kami terima kemarin, tanggal 3 Juni, akan kami pelajari bersama Komisi yang membidangi termasuk Pimpinan Dewan, ” Kata Suratman, Wakil Ketua DRPD Magetan, Jumat (4/6).

Itikad Bupati Suprawoto mengirim permohonan persetujuan kepada DPRD Magetan ditanggapi positif oleh Suratman. Sebagai respon, wakil rakyat akan membahas surat tersebut serta mengambil langkah sesuai perundang-undangan yang berlaku. ” DPRD akan segera mengambil langkah, agar proses hibah berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Suratman.

Disisi lain, Suratman mengamini jika lounching PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan yang rencananya digelar Selasa depan (8/6), kini wajib menunggu persetejuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemedikbudristek) Republik Indonesia. ” Intinya mendapatkan dukungan penuh. Untuk lounching menunggu Dirjen Dikti keluarkan ijin untuk PSDKU tersebut,” tegas Politisi Partai Golkar tersebut.

Sebagai informasi, UNESA direncanakan membuka PSDKU di Kabupaten Magetan. Jika tidak ada perubahan SMA PGRI Maospati (SPRITI) dipilih sebagai Kampus sementara sebelum terbangun Kampus UNESA di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Ucapan Terima Kasih Untuk Joko Suyono, Dari Bupati dan Ketua Dewan.

Pendidikan

55.400 Pelajar Diusulkan Terima Data Internet 35GB Selama 4 Bulan.

Hukum & Kriminal

Dugaan Rasuah PUAP, Potensi Tersangka Massal.

Pemerintahan-Politik

Proyek Trotoar Miliaran Twinroad Belum Fasilitasi Disabilitas.

Pemerintahan-Politik

Mesin ADM Magetan Tarik Perhatian Mendagri.

Pendidikan

Ini Sulitnya Kumpulkan Teman SD Setelah 23 Tahun Terpisah.

Hukum & Kriminal

Puas Habisi Nyawa Istri, Suami Melarikan Diri.

Kesehatan

Magetan Zona Merah Covid-19
error: