Home / BERITA UPDATE / PENDIDIKAN

Minggu, 10 Januari 2021 - 16:28 WIB

PTM Kembali Ditunda, Ini Harapan Kadis Dikpora Kepada Sekolah Dan Ortu Walimurid.

Suwata, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Dikpora) Kabupaten Magetan. ( Istimewa).

Suwata, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Dikpora) Kabupaten Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Dikpora) Kabupaten Magetan, Suwata, berharap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan tetap berjalan ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pihak sekolah wajib menerapkan metode Belajar Dalam Jaringan (Daring) kepada siswa SMP, serta kunjungan kerumah siswa didik atau Luar jaringan (Luring) untuk siswa tingkat PAUD dan SD. ” Metode Daring dan Luring sesuai jenjang sekolah harus diterapkan dalam KBM masa pandemi ini,” kata Suwata, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Minggu (10/1).

Kepala Dinas Dikpora juga meminta kepada orangtua walimurid untuk mengawasi putra- putrinya agar disiplin mengikuti KBM metode Daring maupun Luring. ” Harapan kami, dengan belum dilaksanakannya pembelajaran tatap muka atau PTM, orangtua juga ikut bertanggungjawab pada putra-putrinya selama daring, dapat dipastikan anak-anak juga mengikuti dan tetap belajar, jadi kerjasama antara guru dan orangtua harus terjalin dengan baik,” ungkap Suwata.

Sementara pemberitahuan terkait mundurnya PTM telah dikirim kepada seluruh Kepala sekolah ( Kepsek) mulai jenjang PAUD hingga SMP di Kabupaten Magetan sejak Kamis 7 Januari lalu. ” Pemberitahuan telah kami kirimkan kepada seluruh Kepsek,” pungkas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, Dinas Dikpora Kabupaten Magetan juga telah menunda PTM semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang sedianya dimulai Senin, 4 Januari lalu. Dinas terpaksa menunda PTM akibat dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Berita ini 161 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Dugaan Korupsi DD Baleasri, Kejaksaan Sita Data Pencairan Dinas PMD.

BERITA UPDATE

Pemkab Usulkan 839 PPPK/CPNS.

BERITA UPDATE

Bupati ” Ide” Kano Jadi Wahana Baru Di Sarangan

BERITA UPDATE

TPS Sarangan Overload, Gunung Sampah Rawan Longsor.

BERITA UPDATE

Mentan Panen Pedet Di Magetan.

BERITA UPDATE

Pakai PCR Mobile, Hasil Swab Test Covid-19 Diketahui Dalam 4Jam.

BERITA UPDATE

Mayat Bayi Ditemukan Dibagasi Bus

BERITA UPDATE

84 Ribu e-KTP Invalid Dibakar
error: