Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Selasa, 12 Mei 2020 - 15:57 WIB

Kepala Disparbud Semangati Pelaku Usaha Wisata.

Venly Tomy Nicolas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Venly Tomy Nicolas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Wahana wisata Telaga Sarangan di Kecamatan Ploasan, yang biasanya menjadi jujugan wisatawan ketika libur hari raya lebaran, tahun ini bakal berbeda.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), telah menutup area wisata itu sejak 5 April hingga 31 Mei 2020.

Area Telaga Sarangan terpaksa ditutup, untuk memutus penyebaran wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang kini tengah menjakiti penduduk dunia, termasuk Kabupaten Magetan.

Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicolas, mengaku prihatin dengan penutupan sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Magetan termasuk Telaga Sarangan. “Dampaknya sangat luar biasa dari penutupan ini, tidak hanya ekonomi namun juga sosial,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Selasa (12/5).

Venly berharap, pelaku usaha wisata di Kabupaten Magetan bersabar dengan kondisi saat ini. Dirinya mengajak seluruh usahawan pariwisata berdoa, agar wabah ini segera selesai.” Kami percaya rekan-rekan usahawan pariwisata kuat dengan kondisi ini, mari berdoa agar wabah ini segera selesai,” ungkapnya.

Lumpuhnya pariwisata di kabupaten magetan diharapkan berakhir saat libur Lebaran pada akhir bulan Mei mendatang. Agar Telaga Sarangan dan lokasi wisata lain di kabupaten magetan dapat dibuka kembali. ” Semoga pas libur lebaran sudah dapat dibuka kembali, dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Venly Tomi Nicolas.

Berita ini 129 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Aplikasi e-perpusdamgt Siap Diunduh

BERITA UPDATE

SK Diteken Bupati, Pilkades e-Voting Lanjut.

BERITA UPDATE

Minta Exit Tol, Bupati Surati Presiden Jokowi.

BERITA UPDATE

Jabatan Kabag Dirangkap Kepala Dinas.

BERITA UPDATE

Caturwulan Menawan Pemerintahan ProNa.

BERITA UPDATE

Seragam Diduga Milik Fabustam Ditemukan Di Sungai Gandong.

BERITA UPDATE

HUT Ke 58 Pramuka,Pesan Suprawoto Untuk Pramuka Magetan.

BERITA UPDATE

Kawanan Bandit Jateng Di Dor Polisi Magetan
error: