Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik / Sport

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:48 WIB

Harumkan Nama Magetan, Bupati Apresiasi Atlit Berprestasi.

Bupati Berikan Uang Pembinaan Kepada Atlit Berprestasi. ( Istimewa).

Bupati Berikan Uang Pembinaan Kepada Atlit Berprestasi. ( Istimewa).

Magetan Today
Bupati Magetan Suprawoto memberikan apresiasi kepada warga Kabupaten Magetan yang mengharumkan nama Magetan di kancah Regional, Nasional dan Internasional dalam dunia olahraga.

Atas jasa para insan olahraga ini, nama Kabupaten Magetan dikenal masyarakat luas, sebagai salah satu wilayah yang melahirkan generasi berprestasi dalam bidang olahraga.

Kebanggaan orang nomor satu di Kabupaten Magetan itu terlihat jelas kala menerima berbagai olahragawan berprestasi di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. ” Kami sangat bangga dengan prestasi anak – anak kita dalam dunia olahraga, karena mereka nama Kabupaten Magetan dikenal luas,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Kamis (22/10).

Sebagai informasi, Bupati Magetan juga memberikan uang pembinaan kepada para atlit berprestasi Kabupaten Magetan mulai tingkat Kejuaran Daerah (Kejurda), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) serta Prestasi pribadi dikancah Internasional, salah satunya Mario Suryo Aji, pembalap muda yang kini berlaga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Sirkuit Aragon,Spanyol.

Dilokasi yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Magetan Bambang Trianto melantik sejumlah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di bawah KONI Magetan setelah mendapatkan mandat dari Pengurus KONI Jatim.

Pengurus yang dilantik yakni Cabor Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI),Persatuan Senam Indonesia (PERSANI), Aero Modeling, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

Kepada pengurus Cabor yang baru dilantik, Bupati Suprawoto mengajak untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup khususnya ditengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “ Demam olahraga harus digelorakan. Olahraga saat ini harus menjadi tren dan life style,” ungkap Bupati Magetan.

Lebih jauh Bupati juga mengajak membangun konsep Sport Tourism di Kabupaten Magetan, untuk memperkokoh Magetan sebagai Kabupaten Wisata. “ Mengkolaborasikan olahraga dengan wisata, itu akan menjadi nilai tambah bagi Magetan. Bukan tidak mungkin nantinya hal tersebut menjadi barometer kemajuan suatu daerah,” pungkas Suprawoto.

Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Magetan Ulang Tahun Ke 344, Ini Harapan Pemangku Kebijakan.

Pemerintahan-Politik

Dewan dan Pemkab APBD Ta 2018 klik Rp 1,7 T

Berita Update

15 Januari, Bupati Dan Forkopimda Bakal Divaksin Sinovac

Berita Update

Satu Warga Terpapar Covid-19, Sarangan Kembali Tutup.

Berita Update

Meninggal Di Pantai Sanglen, Jenasah Gusti Akhirnya Tiba Dirumah Duka.

Berita Update

Satpol PP (Janji) Tertibkan Karaoke Langgar Aturan.

Berita Update

Musda V, Marhan Firdaus Irfan Nahkodai PKS Magetan.

Berita Update

55.400 Pelajar Diusulkan Terima Data Internet 35GB Selama 4 Bulan.
error: