Home / Berita Update / Kesehatan

Minggu, 4 Juli 2021 - 11:25 WIB

PPKM Darurat, Disperindag Semprot Massal 21 Pasar Daerah.

Penyemprotan Pasar Maospati. ( Norik/MagetanToday).

Penyemprotan Pasar Maospati. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Sebanyak 16 Pasar Daerah (PD) di Kabupaten Magetan dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Minggu (4/7).

Puluhan petugas dikerahkan untuk penyemprotan massal di pasar tradisional milik Pemkab Magetan tersebut. ” Upaya ini untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Sucipto, Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, Minggu (4/7).

Selain penyemprotan disinfektan, Disperindag Kabupaten Magetan juga meminta koordinator pasar daerah untuk operasi masker kepada seluruh pedagang maupun pengunjung pasar. ” Pasar adalah pusat perekonomian jangan sampai jadi klaster dan berakibat ditutup, jadi kami meminta masyarakat dan pedagang patuh protokol kesehatan,” tegas Kepala Disperindag Kabupaten Magetan.

Khusus 16 Pasar daerah Disperindag Kabupaten Magetan melakukan penyemprotan 2 kali seminggu. ” Hari minggu dan hari Rabu kita semprot, agar pasar steril,” ungkap Sucipto.

Sedangkan pasar hewan, penyemprotan dilaksanakan paska pasaran setiap pekan. ” Untul pasar hewan setelah pasaran langsung kita semprot lokasinya, ” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Magetan.

Sucipto menegaskan, dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Magetan menutup pasar hewan Maospati dan Pasar Hewan Gorang-Gareng Kecamatan Kawedanan mulai 3-20 Juli mendatang. ” Dari lima pasar hewan, dua diantaranya kita tutup sementara selama pemberlakuan PPKM Mikro Darurat,” pungkasnya.

Berita ini 232 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Ini Dua Caleg Ketiban Berkah Pilkada.

Berita Update

Relokasi Mandeg, Anggaran Jalan Tembus Mampet.

Berita Update

Korupsi Dana Desa, Kades Sempol Dijebloskan Penjara.

Berita Update

KPU Tetapkan Juara Pilkada Magetan.

Berita Update

BPPD ” Bidan” Dibalik Lahirnya Perda.

Berita Update

TSK Mau Pensiun, Kasus Korupsi DLH Masih Terkatung-Katung

Berita Update

Ketua DPRD Tolak Impor Beras.

Berita Update

Sidak Jalan Tembus, Kapolres Minta Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang.
error: